SOLOPOS.COM - Octo Maniani

Octo Maniani

Harian Jogja.com, SLEMAN—Skuat Garuda Muda yang diharapkan tampil menggigit saat menjamu Brunei Darussalam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8/2013) malam, hanya bermain “biasa-biasa saja”. Hingga babak pertama berakhir, Syamsir Alam dan kawan-kawan  tak mampu mencetak gol.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Tampil mendominasi sejak kick off pertandingan, barisan tengah Garuda Muda yang digalang  Ramdani Lestaluhu, Rizky Pellu, Mosses Banggo dan Okto Maniani, terus menggempur pertahanan Brunei. Sayangnya, serangan bergelombang yang dibangun selalu gagal berbuah gol.

Penyelesaian akhir baik dari kaki Syamsir Alam maupun Aldair  Makatindu belum menemui sasaran. Umpang silang dari Octo Maniani di sayap kiri maupun Ramdani Lestahulu juga kerap salah sasaran.

Kegagalan serangan Indonesia terjadi saat bola memasuki area pertahanan Brunei. Para pemain Indonesia justru melakukan kesalahan, seperti salah umpan, sehingga serangan mudah dipatahkan barisan belakang Brunei yang digalang Hazwan Hamzah dan Afi Aminudin.

Peluang demi peluang yang diperoleh pemain Indonesia selalu gagal berbuah gol. Pada menit 20 misalnya, tendangan keras David Laly dari luar kotak penalti berhasil diblok penjaga gawang Brunei, Fahrul. Sayangnya, bola rebound yang lepas dari tangan Fahrul tak mampu dimanfaatkan Syamsir Alam maupun Aldair.

Serangan Garuda Muda yang digalang Octo Maniani pada menit 30 juga gagal berbuah gol. Umpan matang Octo, gagal dikonversi menjadi gol oleh Syamsir Alam.

Di menit-menit akhir babak pertama, para pemain Indonesia terus menggempur pertahanan Brunei. Menit 41, bola rebound hasil tendangan keras Aldair gagal dimanfaatkan Syamsir alam menjadi gol. Hingga peluit babak pertama berakhir, skor akhir tetap 0-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya