SOLOPOS.COM - Petinju Indonesia Daud 'Cino' Yordan berhasil mengalahkan lawannya dari Filipina, Ronald Pontillas, dengan kemenangan knock out (KO) di ronde ke-5 setelah pukulan keras Yordan menusuk ulu hati Pontillas. (JIBI/Dok/Solopos)

Tinju dunia kali menampilkan Daud Yordan yang siap merebut gelar juara kelas ringan WBO.

Solopos.com, PALEMBANG — Petinju asal Indonesia, Daud Yordan, akan memperebutkan gelar juara dunia World Boxing Organization (WBO), kelas ringan (61,2 kilogram) di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (26/4/2015) mendatang. Daud Yordan memang sudah diperhitungkan dalam tinju dunia.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Dikutip dari Antara, Selasa (24/2/2015), Sekretaris Panitia Pelaksana Piala Presiden, Revolusi Hutabarat, Senin, mengatakan Daud “Cino” Yordan akan melawan petinju asal Inggris atau petinju asal Afrika Selatan.

Laga tinju dunia antara Daud Yordan melawan petinju asal Inggris atau Afrika ini telah dinanti banyak pihak. Namun, kepastian lawan Daud belum bisa ditentukan.

“Mengenai siapa lawannya, belum dapat informasi dari pihak promotor,” kata Revolusi Hutabarat.

Kehadiran Daud Yordan ini menjadi magnet tersendiri mengingat petinju asal Kalimatan Barat ini menjadi andalan Indonesia dalam tinju dunia, setelah Chris Jhon, memutuskan mundur.

“Panitia daerah menyambut baik pertandingan ini. Kehadiran Daud Yordan bisa semakin menyemarakkan Piala Presiden pada 19-25 April 2015 mendatang,” tambah Revolusi Hutabarat.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Daud Yordan akan bertanding lagi setelah menang KO, di ronde kelima atas Ronald Pontillas, pada 20 Desember 2014 lalu.

Kemenangan Daud Yordan atas petunju Filipina ini membuatnya berhak atas sabuk juara interim Asia-Pasifik WBO. Daud Yordan memang mulai diperhitungkan penggemar tinju dunia.

Daud Yordan juga berhasil menang atas petinju Afrika Selatan, Sipho Taliwe, di  Metro City, Northbridge, Western Australia, pada 6 Desember 2013. Kemenangan itu membuat Daud Yordan menyandang gelar juara dunia kelas ringan versi IBO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya