SOLOPOS.COM - Petinju Indonesia Daud Yordan (kiri) bersama pelatihnya Damianus Yordan (kanan) berpose seusai menjalani sesi latihan di Harrys Gym, Perth, Australia, Selasa (3/12/2013). Daud Yordan akan menghadapi penantangnya asal Afrika Selatan Sipho Taliwe pada perebutan IBO World Lightweight Champion di Metro City Perth Australia pada 6 Desember mendatang. (JIBI/Antara/Yudhi Mahatma)

Solopos, PERTH – Daud Yordan menilai persiapannya untuk menghadapi Sipho Taliwe sudah sangat mencukupi. Juara dunia tinju kelas ringan IBO itu siap menggempur secara agresif lawannya sejak awal duel.

Pertandingan Daud versus Taliwe akan dipanggungkan di Metro City, Perth, Australia, Jumat (6/12/2013) mendatang. Untuk pertarungannya ini, Daud sudah berlatih selama sekitar satu bulan di Perth.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

“Persiapan sudah sangat cukup,” ucap Daud dalam konferensi pers di Metro City, yang juga dihadiri oleh detiksport, Rabu (4/12/2013).

Selama mempersiapkan diri di Perth, Daud mendapatkan bantuan dari kakak sekaligus pelatihnya, Damianus Yordan, juga Craig Christian, Chris John, Rasmanudin, dan beberapa orang lainnya. Pada Selasa (3/12) malam, dia menjalani latihan terakhirnya selama sekitar 40 menit. Dia akan mengikuti sesi timbang badan pada Kamis (5/12) besok. “Taktik saya adalah bermain agresif dari awal sampai akhir. Itu gaya saya,” serunya.

Sementara itu, Damianus yakin Daud akan sangat siap meladeni Taliwe, yang bergaya fighter dan dikenal memiliki pukulan-pukulan keras. “Ini pertarungan besar buat Daud. Lawannya juga kuat,” tutur Damianus.

“Kami tak khawatir dengan pukulan-pukulan keras dia. Kami sudah mengantisipasinya. Kita lihat saja nanti di atas ring,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya