SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Daud Yordan. dok JIBI/SOLOPOS/Reuters

SINGAPURA—Pemegang sabuk juara kelas bulu versi IBO, Daud ‘Cino’ Yordan, sukses mempertahankan gelarnya setelah mengalahkan penantangnya, Choi Tseveenpurev di Marina Bay Sands, Singapura, Jumat (9/11/2012) malam WIB.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Meski menang, Daud gagal memenuhi ambisinya untuk memukul knockout (KO) Choi kali pertama dalam kariernya. Petinju asal Kalimatan yang terkenal memiliki pukulan mematikan ini hanya mampu mengalahkan lawannya dengan kemenangan angka.

Menghadapi lawan yang usianya 11 tahun lebih tua, Daud langsung memberi tekanan. Petinju berjuluk The Stone itu termotivasi ingin menjatuhkan lawannya, seperti yang dijanjikannya saat timbang badan, Kamis (8/11/2012).

Berbagai kombinasi pukulan, baik jab hingga hook dilancarkan Cino. Namun, pukulan Daud selalu terhalang double cover Choi yang rapat.

Bahkan, tak jarang petinju Mongolia ini balik melepaskan pukulan. Hook-hook Choi pun tak jarang yang mendarat ke muka Daud.

Pada ronde pertengahan, stamina kedua petinju terlihat mulai terkuras. Namun, Choi, yang memiliki rekor 36 kali menang dan lima kalah ini tetap konsisten dengan permainannya.

Meski banyak terkena pukulan, Choi masih berdiri tegak. Petinju Mongolia yang berdomisili di Inggris ini, bahkan acap kali memberi balasan ketika terpojok.

Hingga ronde 12 atau ronde terakhir, Choi masih tegak berdiri. Petinju berusia 41 tahun ini tak terlihat goyah dan mampu menerima serangan hingga bel akhir berbunyi.

Dengan kemenangan ini, Daud praktis mempertahankan gelar juara kelas bulu IBO yang direbutnya dari petinju Filipina, Lorenzo Villanueva, 5 Mei 2012 lalu .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya