SOLOPOS.COM - Chris John dan Daud Jordan siap bertanding melawan petinju asal Afrika Selatan, Jumat pekan depan. (JIBI/dtc)

Solopos.com, JAKARTA —  Dua petinju kebanggaan Indonesia, Chris John dan Daud Yordan, akan kembali bertanding pada pekan depan. Chris dan Daud akan berusaha mempertahankan gelarnya masing-masing.

Chris, pemegang sabuk juara dunia kelas bulu WBA (Super), seperti dilansir detiksport akan meladeni tantangan petinju Afrika Selatan, Simpiwe Vetyeka. Duel ini akan dilangsungkan di Metro City, Perth, Australia, Jumat (6/12/2013) mendatang.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Chris (48-0-3, 22 KO) tercatat sudah mempertahankan gelarnya sebanyak 18 kali, sejak menjadi juara dunia pada September 2003. Kalau bisa mempertahankan gelar lagi, petinju kelahiran Banjarnegara itu akan menyamai rekor Eusebio Pedroza, yang 19 kali mempertahankan gelar di kelas bulu.

Chris terakhir bertanding pada bulan April lalu, melawan petinju Jepang Satoshi Hosono di Jakarta. Duel dihentikan pada ronde ketiga akibat cedera yang dialami Chris di pelipis dan dinyatakan berakhir dalam kondisi technical draw.

Bagi Vetyeka (25-2, 15 KO), ini bukan kali pertama dia menghadapi petinju Indonesia. Dia menang TKO di ronde 12 atas Daud di Jakarta, April lalu.

Sementara itu, Daud (31-3, 23 KO) kini memegang sabuk juara dunia kelas ringan IBO. Dia akan menghadapi petinju Afrika Selatan lainnya, Sipho Taliwe (21-3, 14 KO), di waktu dan tempat yang sama dengan duel Chris vs Vetyeka.

Ini adalah usaha pertama Daud untuk mempertahankan gelarnya itu. Dia menjadi juara pada bulan Juli lalu setelah mengalahkan Daniel Brizuela di Perth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya