SOLOPOS.COM - (dok. Mahkota Promotion)

(dok. Mahkota Promotion)

JAKARTA- Akhir pekan ini Chris John akan naik ring menghadapi petinju Jepang, Shoji Kitamura, di Singapura. Juara dunia kelas bulu WBA itu dalam kondisi siap tempur untuk partai tersebut.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Setelah melakukan latihan intensif di Australia bersama pelatih Craig Christian, Chris John juga sudah berada di Singapura untuk melanjutkan persiapannya melawan Kitamura. Sabtu (5/5/2012) mendatang.

“Dia juga sudah melakukan sparring ringan melawan petinju Singapura hari Jumat kemarin,” ungkap Project Manager dari Mahkota Promotion, Wahju Prasetya, saat dihubungi detiksport, Rabu (2/5/2012) siang.

Wahju juga memaparkan persiapan dari segi sarana dan prasarana pertandingan di Marina Bay Sands, Singapura.

“Marina Bay Sands sudah selesai dipersiapkan. Mengenai sponsor, kami sudah punya partner tetap dari Australia,” ungkap dia.

Terkait dukungan suporter buat Chris John, sebab laga ini dipentaskan di luar negeri, Wahju mengaku tak khawatir. Dia yakin petinju yang sudah mempertahankan gelar juara dunia sebanyak15 kali itu punya pendukung fanatik dan nama besar yang menjual.

“Tidak akan ada usaha utuk pengerahan massa (dari Indonesia). Chris John sudah punya suporter fanatik dan nama besar. Jadi tidak perlu dikhawatirkan mengenai dukungan kepada dia,” tandasnya.

Chris John memiliki rekor bertarung rekor 46-0-2 (22 KO), sementara Shoji Kimura memiliki catatan 24-4-2 (9 KO).

Dalam pertarungan di Singapura nanti, petinju Indonesia lainnya, Daud Yordan, juga akan naik ring untuk merebut gelar kelas bulu versi IBO dengan menghadapi petinju Filipna, Lorenzo Villanueva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya