SOLOPOS.COM - Tomas Rosicky (Getty Images)

Tomas Rosicky (Getty Images)

WROCLAW—Kabar gembira datang dari Timnas Republik Cheska. Kapten Tomas Rosicky yang mengalami problema achilles kondisinya sudah mulai membaik. Sedangkan kiper Peter Cech kembali bergabung ke sesi latihan timnya, Kamis (14/6/2012).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kabar itu diungkapkan langsung juru bicara Timnas Cheska, Jaroslav Kolar. Cedera Rosicky dialami ketika laga melawan Yunani yang berakhir dengan kemenangan Cheska 2-1. Namun cedera itu memaksa Rosicky cepat-cepat meninggalkan lapangan dan harus absen di babak kedua.

Ofisial Timnas Republik Cheska pun menaruh harapan tinggi playmaker Arsenal itu bisa kembali tampil ketika meladeni tuan rumah Polandia, Minggu (17/6/2012). Sebab, laga tersebut bakal menjadi laga hidup mati yang menentukan lolos atau tidaknya Cheska ke perempat final Euro 2012.

“Peter Cech kembali bergabung ke sesi latihan hari ini dan Tomas Rosicky mengatakan kepadaku kalau cedera achilles-nya tidak terlalu sakit lagi. Dia sedang ada di ruang ganti untuk menjalani perawatan,” beber Kolar, seperti dilansir Reuters, Kamis.

Sehari sebelumnya, Rosicky mengaku dia masih merasa belum pulih dari cederanya. Akan tetapi Rosicky tetap berharap bisa turun membela negaranya di laga terakhir Grup A. Tim dokter menyatakan peluang Rosicky untuk bisa merumput mencapai 75%. Hasil scan pun menunjukkan cedera yang dialami tidak terlalu serius.

Sementara itu, Cech yang sempat melakukan blunder saat berjumpa Yunani, ketika itu bermain penuh. Dia baru dikabarkan mengalami masalah pada bahu setelah laga usai dan telah mengalami pemeriksaan di rumah sakit untuk scan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya