SOLOPOS.COM - Ahmad Tontowi (JIBI/dok)

Solopos.com, PURWOKERTO--Pebulu tangkis nasional Tontowi Ahmad mendapat bonus senilai Rp400 juta dari klubnya PB Djarum setelah berhasil menyabet gelar Juara Dunia 2013.

Acara pemberian bonus dilangsungkan di Pendopo Pemerintah Daerah Kabupaten Banyumas, Purwokerto. Bonus diserahkan secara simbolis oleh Yoppy Rosimin, sebagai perwakilan dari klub PB Djarum, Selasa pagi.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Semoga apa yang dicapai Owi (panggilan Tontowi) bisa menjadi motivasi anak-anak terutama di Kota Purwokerto. Saya juga berpesan pada Owi apa yang sudah dicapai tetap harus dipertahankan sehingga Owi dicatat sebagai tinta emas bulu tangkis Indonesia,” kata Yoppy, saat memberi penghargaan.

Penyerahan penghargaan digelar di Kota Purwokerto untuk mengapresiasi keberhasilan Tontowi yang merupakan salah satu warga kelahiran Desa Selandaka, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas.

Dalam acara itu pula, para juara dunia yaitu Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Mohammad Ahsan, dan Hendra Setiawan serta pelatihnya Richard Mainaky dan Herry IP masing-masing mendapatkan televisi 42 inchi.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak untuk bapak Bupati dan Wakil Bupati atas penyambutannya yang luar biasa. Terimakasih untuk PB Djarum, PBSI, dan pelatih saya,” ujar Tontowi.

Setelah penyerahan bonus, acara dilanjutkan dengan kirab para atlet juara dunia bulu tangkis 2013. Tontowi, serta rekannya, juara dunia ganda putra Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan diarak keliling Kota Purwokerto untuk menyapa puluhan ribu warga menggunakan mobil jip terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya