SOLOPOS.COM - Toprak Razgatlioglu. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Pembalap motor Toprak Razgatlioglu mengaku enjoy saat uji coba terakhirnya bersama tim barunya, ROKiT BMW Motorrad, meskipun masih harus beradaptasi dengan motor dan timnya. Uji coba terakhir itu dilakukan di Valencia, Spanyol, sebagai persiapan untuk menghadapi World Superbike (WSBK) 2024.

“Saya masih beradaptasi dengan motor dan orang-orang di tim mempelajari gaya berkendara saya, jadi ini adalah kerja tim. Tapi kami tidak jauh dari itu (pengembangan), kami terus maju, dan hasilnya juga semakin baik setiap hari,” ungkap Toprak dikutip Antara dari keterangan resmi WSBK, Selasa (12/12/2023).

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Tim ROKiT BMW Motorrad pun memutuskan untuk melakukan uji coba di Valencia setelah sebelumnya mengalami kendala karena masalah cuaca di Sirkuit Portimao dan Sirkuit Jerez.

Uji coba yang dilakukan di Valencia pun dipilih karena karakteristik sirkuitnya yang mudah kering meskipun hujan juga sempat mengguyur lintasan ikonis tersebut.

Mengenai adaptasi keseluruhannya sejauh ini, Toprak, yang sudah empat tahun menggunakan mesin Yamaha YZF-R1 tersebut, mengaku terdapat beberapa perbaikan besar pada motor BMW M 1000 RR yang kini menjadi tunggangannya.

“Kami melakukan perubahan besar, terutama dengan rem mesin dan elektronik. Di setiap putaran saya masih mempelajari motor saya,” kata pembalap asal Turki tersebut.

“Saya masih belajar karena ini motor yang benar-benar berbeda, tapi kami melakukan pekerjaan dengan sangat baik, terutama di hari terakhir. Terima kasih kepada tim karena semuanya bekerja keras untuk memberi saya sepeda yang bagus,” ujarnya menambahkan.

Di sisi lain, Direktur BMW Motorrad Motorsport Marc Bongers mengatakan tim memiliki beberapa langkah besar untuk direalisasikan pada tahun 2024, sehingga sesi uji coba ini ia nilai sangat penting.

“Karena pengumpulan informasi saat uji coba ini sangatlah penting, kami secara spontan melakukan perjalanan ke Valencia untuk memulai (uji coba) bersama dengan tim penguji BMW Motorrad Motorsport kami,” kata Bongers.

Lebih lanjut, ia pun merasa antusias dengan kehadiran sang Juara Dunia WSBK 2021 ke dalam tim. Ia juga berharap, Toprak bisa segera beradaptasi dengan motor dan tampil maksimal pada kejuaraan musim mendatang.

“Secara keseluruhan, sangat menyenangkan menyambut Toprak ke dalam tim. Kesan awalnya terhadap BMW M 1000 RR yang ia sampaikan kepada kami sangat positif. Dia langsung beradaptasi dengan baik dengan motornya,” ujar Bongers.

Sementara itu, WSBK musim 2024 akan dibuka di di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 23-25 Februari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya