SOLOPOS.COM - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, berbicara kepada strikernya, Fernando Torres, sebelum meninggalkan lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua di derby London, melawan Tottenham Hotspur pada Liga Premier di Stadion White Hart Lane, Sabtu (28/9/2013). (Reuters/Dylan Martinez)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, berbicara kepada striernya, Fernando Torres, sebelum meninggalkan lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua di derby London, melawan Tottenham Hotspur pada Liga Premier di Stadion White Hart Lane, Sabtu (28/9/2013). (Reuters/Dylan Martinez)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho (kanan), berbicara kepada strikernya, Fernando Torres, sebelum meninggalkan lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua di derby London, melawan Tottenham Hotspur pada Liga Premier di Stadion White Hart Lane, Sabtu (28/9/2013). (Reuters/Dylan Martinez)

Solopos.com, LONDON — Chelsea mengejar ketertinggalan mereka untuk memaksa hasil imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur dalam derby London pada lanjutan Liga Premier di Stadion White Hart Lane, Sabtu (28/9/2013) malam WIB.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Setelah tertinggal gol Gylfi Sigurdsson di babak pertama, skuat binaan Jose Mourinho bermain ngotot ketika pertandingan memasuki babak kedua. Chelsea mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol sundulan John Terry pada menit ke-65.

Di luar dugaan, Mourinho memasukkan Juan Mata untuk menggantikan Jon Obi Mikel di awal babak kedua. Sepertinya, kali ini Mourinho benar-benar membutuhkan pertolongan Mata untuk menambah agresivitas permainan timnya. Padahal dalam beberapa laga krusial The Blues sebelumnya, The Happy One lebih memilih memarkir pemain Spanyol tersebut di bangku cadangan.

Keputusan Mourinho terbukti tepat. Mata bermain brilian untuk mengkreasi beberapa peluang menciptakan gol bagi timnya. Melalui kerja sama satu-dua dengan kompatriotnya, Fernando Torres, Mata melesakkan gol ke gawang Spurs yang dijaga kiper Hugo Lloris pada menit ke-58. Namun golnya dianulir wasit karena dianggap offside.

Meski demikian, Mata tidak lantas putus asa. Pemain internasional Spanyol tersebut menginisiasi terciptanya gol Terry. Lewat free kick terukur Mata, Terry yang berdiri di kotak penalti Spurs langsung menyundul bola tersebut untuk menjebol gawang Lloris.

Pertandingan pun semakin memanas. Kedua tim sama-sama saling jual beli serangan. Harapan Spurs untuk memetik poin maksimal di kandangnya, semakin membuncah tatkala Torres diusir dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua di laga ini. Torres dianggap melakukan pelanggaran ketika berduel udara dengan bek Tottenham, Jan Vertonghen.

Sebelum memasuki lorong ruang ganti pemain, Mourinho sempat membisikkan kata-kata kepada Torrres. Dalam laporan Daily Mail, wartawan yang berada dekat dengan Mourinho mengaku bisikan The Happy One kepada Torres itu berbunyi : “Kamu seharusnya turun, karena ia susah payah di lapangan. ”

Sayang, unggul jumlah pemain tidak bisa dimanfaatkan pasukan Andre Villas-Boas untuk menambah gol. Skor imbang 1-1 pun terpaksa bertahan hingga akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur

Lloris; Walker, Naughton, Dawson, Vertonghen; Paulinho, Dembele, Townsend (Chadli 63), Eriksen (Holtby 69), Sigurdsson; Soldado (Defoe 76).

Cadangan: Friedel, Chirches, Lamela, Sandro.

Kartu Kuning: Townsend, Eriksen, Vertonghen, Dawson, Dembele.

Gol: Sigurdsson 20’.

 

Chelsea

Cech; Ivanovic, Luiz, Terry, Cole; Mikel (Mata 46), Lampard; Ramires, Oscar (Azpilicueta 83), Hazard (Schurrle 69); Torres.

Cadangan : Schwarzer, Cahill, Essien, Eto’o.

Kartu Kuning: Torres, Ivanovic.

Diusir dari Lapangan : Torres.

Gol: Terry 65.

 



Wasit : Mike Dean.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya