SOLOPOS.COM - Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris menyelamatkan gawang dari gempuran MU. JIBI/Rtr/Dylan Martinez

Tottenham Hotspur vs Manchester United hanya bermain imbang 0-0 tanpa gol. Kiper Tottenham Hotspur membuat skuad MU frustrasi.

Solopos.com, LONDON — Manchester United disebut Louis van Gaal menjalani babak pertama terbaiknya saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Kalau gol tetap tidak tercipta di periode itu, dan sampai 90 menit, itu akibat satu orang saja: Hugo Lloris.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Saat Anda menjalani babak pertama terbaik di musim ini, sebagaimana kami lakukan, dan Anda bermain di White Hart Lane menghadapi klub dari enam besar dan bermain dengan sebagus itu serta menciptakan enam sampai delapan peluang matang, maka Anda seharusnya bisa menuntaskannya,” kata Van Gaal seperti dilansir detiksport mengutarakan kekecewaan seusai pertandingan.

MU cuma meraih satu poin dari lawatan ke Tottenham setelah berimbang 0-0. The Red Devils layak kecewa dengan hasil akhir tersebut karena mereka punya beberapa peluang matang mencetak gol, terutama di babak pertama.

Namun kesempatan yang dipunya Robin van Persie, Radamel Falcao sampai Ashley Young gagal melewati Lloris. Kiper asal Prancis itu tampil sangat gemilang sepanjang 90 menit dan sukses membuat barisan depan MU frustrasi.

Jika di musim ini David de Gea dianggap sebagai kiper terbaik di Premier League dengan aksi-aksinya di bawah mistar gawang, malam tadi Lloris menunjukkan kemampuan yang sama. Lloris, 28 tahun, menduplikasi kemampuan De Gea menghalau bola menggunakan kakinya, memenangi duel satu lawan satu dan pada akhirnya membantu timnya meraih poin yang sangat dibutuhkan.

Aksi pertama Lloris mematahkan gempuran pemain depan MU adalah saat dia menghalau tendangan lemah Falcao di menit 19. Tiga menit kemudian tendangan bebas Mata membentur tiang gawang, Falcao dan Van Persie gagal menyambarnya menjadi gol dan pemain Tottenham bergerak lebih cepat untuk menghalaunya.

Berikutnya Lloris menghalau tandukan Phil Jones. Bola sebenarnya tetap mengarah ke gawang dan dalam tayangan ulang terlihat melintasi garis gawang sebelum disapu oleh Vertonghen. Tapi toh Valcao sudah lebih dulu tertangkap offside dalam moment itu.

Di menit 34 tendangan melengkung Falcao juga mentah oleh Lloris. Lalu peluang terbaik MU bikin gol dimiliki Van Persie di menit 39 saat dia dapat bola sendirian di dalam kotak penalti dan tinggal berhadapan dengan kiper. Sentuhan yang terlalu banyak dibuat Van Persie membuat Lloris bisa menghalau striker asal Belanda itu.

Sebelum babak pertama tuntas Lloris membuat penyelamatan gemilang lain. Dia melayang di udara untuk menghalau tembakan lengkung Young yang mengarah ke sudut tiang jauh gawangnya.

“Saya pikir ini hasil yang adil. Lloris adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Itu bukan sesuatu yang baru buat saya. Kami tahu kualitas Hugo,” sanjung manajer Mauricio Pochettino. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya