SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs AC Milan

Solopos.com, JAKARTA—Pelatih AC Milan Stefano Pioli berharap para pemainnya tidak lengah saat bertemu Tottenham Hotspur dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 meski sudah unggul agregat 1-0.

Rossoneri unggul 1-0 di pertandingan pertama berkat gol Brahim Diaz. Kini skuat AC Milan harus tandang ke Tottenham Stadium, Kamis (9/3/2023) dini hari.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

“Saya ingin berpikir dan benar-benar percaya bahwa pemain sudah mempersiapkan diri mereka sendiri. Saya percaya bahwa tidak perlu memotivasi tim karena kita semua tahu pentingnya pertandingan ini. Kita sudah melewati satu putaran, ini berarti kita sudah lebih jauh dibandingkan musim lalu,” ujar Pioli dilansir dari Bisnis.

Salah satu kunci kemenangan Milan atas Tottenham di San Siro adalah pertahanan mereka yang solid. Barisan belakang Milan yang digalang Malick Thiaw, Simon Kjaer, dan Pierre Kalulu bahkan sanggup membuat Son Heung-Min, Dejan Kulusevski, serta Harry Kane tak melepas satu shot on target pun ke gawang Ciprian Tatarusanu.

Milan baru saja dipaksa menelan kekalahan 1-2 oleh Fiorentina di Serie A. Sebaliknya Tottenham berturut-turut kalah 0-1 dari Sheffield United di Piala FA dan Wolverhampton di Liga Premier.

Namun dalam tiga laga kandang terakhir di Liga Inggris 2022-2023, Tottenham perkasa karena selalu menang atas lawan-lawannya. Terbaru, Spurs mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0, sebelum kalah 0-1 di kandang Wolverhampton.

Tottenham masih belum diperkuat oleh sejumlah pemain yang absen lama yaitu Ryan Sessegnon, Hugo Lloris, Yves Bissouma dan Rodrigo Bentancur. Tottenham juga tidak bisa memakai jasa Eric Dier karena sanksi. Sebaliknya Pierre-Emile Hojbjerg sudah kembali.

Sementara pelatih Milan Pioli mungkin bisa memainkan Brahim Diaz yang sebelumnya mengalami cedera lutut. Demikian juga kiper utama Mike Maignan.

Pioli juga ketambahan amunisi Rafael Leao dan Rade Krunic yang bebas dari sanksi. Namun Pioli masih kehilangan Sergino Dest, Yacine Adli, Tiemoue Bakayoko atau pemain veteran Zlatan Ibrahimovic.

 

Prediksi susunan pemain Tottenham vs AC Milan:

Tottenham Hotspur (3-4-3):

Forster; Romero, Lenglet, Davies; Emerson, Hojbjerg, Skipp, Perisic; Kulusevski, Kane, Son

 

AC Milan (3-4-3):

Maignan; Kalulu, Kjaer, Tomori; Saelemaekers, Krunic, Tonali, Hernandez; Diaz, Giroud, Leao

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya