SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur vs MU (Twitter)

Tottenham vs Manchester United Berhasil dimenangkan tuan rumah.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur berhasil memetik kemenangan kala menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris 2015/2016. Menjamu MU di White Hart Lane, Minggu (10/4/2016) malam WIB, Tottenham menang dengan skor 3-0.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kedua tim memperagakan permainan menyerang di awal babak. Tapi Mu yang terlihat lebih mendominasi di awal-awal.  Peluang MU datang di menit ke-10 lewat Fosu-Mensah.

Bek kanan muda itu melakukan akselerasi ke jantung pertahanan Tottenham. Namun penyelesaian akhirnya masih menyamping. Tottenham membaas di menit ke-26 lewat tendangan jarak jauh Christian Erikssen yang masih melebar.

Sejak saat itu, tuan rumah terus menekan. Meski MU juga sesekali mendapat peluang yang mengancam. Tottenham mendapat kesempatan emas di menit ke-27 saat terjadi kemelut di depan gawang MU. Sayang Harry Kane tak mampu menuntaskannya.

Menit ke-31, kembali Tottenham mengancam gawang MU yang dijaga David De Gea. Kyle Walker melakukan akselerasi di sisi kiri pertahanan MU. Dia kemudian masuk ke kotak penalti, tapi usahanya bisa digagalkan barisan pertahanan MU.

Di sisa menit kedua tim terus mencoba mencetak gol. Tapi hingga turun minum skor 0-0 tetap tak berubah.

Di babak kedua, Tottenham langsung berinisiatif menyerang. Dua peluang dari tendangan jarak jauh masih bisa diamankan David De Gea. Pertama tendangan Eric Dier di menit ke-50, kemudian sepakan Kane di menit ke-54.

MU membalas lewat sepakan Jese Lingard yang masih menyamping di menit ke-58. Tiga menit kemudian, martial mendapat peluang emas. Pemain musa asal Pracis itu melewati tiga pemain Tottenham, lalu meepaskan tembakan di dalam kotak penalti. Namun Hugo Lloris masih sigap menyelamatkan gawangnya.

Menit ke-69, akhirnya ada gol yang tercipta. Gol datang dari tuan rumah lewat sepakan Dele Alli. Gol berawa dari kemelut di lapangan tengah yang jatuh ke kaki Kane. Boa angsung disodorkan ke Erikssen yang langsung dioper ke Alli yang berada di depan gawang. Dengan mudah Alli menaklukkan De Gea dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tottenham kembali mencetak gol di menit ke-73. Toby Alderweireld mencetak gol lewat sundulan usai memanfaatkan umpan Erik Lamela lewat tendangan bebas. Dua menit berselang giliran Lamela yang mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Danny Rose.  Skor pun menjadi 3-0 untuk keunggulan Tottenham.

Di sisa menit, Tottenham memiliki sejumlah peluang emas. Tapi mereka gagal mengkonversi menjad gol. Skor 3-0 untuk keunggulan Tottenham tetap bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Tottenham Hotspur vs Manchester United:

Tottenham Hotspur: Lloris, Walker, Alderweireld, Vertonghen, Rose, Dier, Dembele, Alli (Mason 90’), Lamela (Chadi 85’), Erikssen, Kane (Son 87’)

Manchester United: De Gea, Rojo, Smalling, Blind, Fosu-Mensah (Darmian 68’), Carrick, Schneiderlin, Mata (Depay 77’), Lingard, Martial, Rashford (Young 46’)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya