SOLOPOS.COM - Kapten AS Roma, Francesco Totti, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Genoa pada lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (4/3/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Kapten AS Roma, Francesco Totti, melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Genoa pada lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Senin (4/3/2013) dini hari WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

ROMA – Francesco Totti mungkin tak akan pernah melupakan pertandingan, Senin (4/3/2013) dini hari WIB. Salah satu golnya dari titik putih saat AS Roma mengalahkan Genoa 3-1, membuat namanya masuk dalam daftar ututan kedua kolektor gol terbanyak Liga Italia Seri A.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kapten AS Roma itu mensejajarkan namanya dengan mantan striker AC Milan, Gunnar Nordahl, dengan mencetak 225 gol selama kariernya di kancah Seri A.

Rekor Totti tercipta pada menit ke-16 melalui titik putih. Meski Genoa mampu memberi respon lewat penalti Mario Borriello pada menit ke-42, namun kemenangan Totti menjadi tak ternoda setelah Alessandro Romagnoli dan Simone Perotta kembali membawa Roma memimpin di menit ke-58 dan 89.

Pencapaian ini tentunya terasa manis bagi Totti. Pemain 36 tahun ini bahkan terlihat emosional saat melakukan selebrasi dengan memeluk kedua anaknya, seusai laga.

“Itu adalah malam yang spesial,” tutur Totti pada situs resmi klub seperti dilansir Foxsportsasia.com.

“Itu sangat berarti banyak memiliki mereka bersamaku. Memeluk Cristian dan Chanel adalah segalanya bagiku. Ini adalah sesuatu yang akan selalu saya ingat.”

Totti juga mengungkapkan pencapaiannya atas Genoa terasa lebih manis. Hal itu dikarenakan terjadi di depan para pendukung Giallorossi di Stadion Olimpico.

“Ya, itu membuat sangat spesial. Saya mencoba menyamakan rekor ini di depan pendukungku dan saya bisa melakukannya. Saya mencetak gol ini di Olimpico. Hanya itulah cara saya mengucapkan terima kasih pada seluruh fans, atas apa yang telah mereka berikan padaku dan apa yang akan mereka berikan selanjutnya.”

Kendati telah mengukir rekor mengkilap, Totti mengaku tak ingin berpuas diri. Ia merasa torehannya itu masih tertinggal 49 gol dari rekor yang dimiliki Piola, sebagai kolektor gol terbanyak Seri A dengan 274 gol.

Karenanya, Totti pun ingin menyamai rekor Piola sebelum memutuskan gantung sepatu.

“Saya akan pensiun saat saya mampu memecahkan rekornya. Untuk saat ini, saya akan menikmati kemenangan ini; tambahan tiga poin adalah hal terpenting dari malam ini,” beber Totti.

Kemenangan ini membuat Roma melonjak ke urutan tujuh. Roma yang kini ditangani pelatih baru, Aurelio Andreazzoli, kini mengoleksi 43 poin dan hanya tertinggal dua poin dari Fiorentina yang mendudukki urutan keenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya