SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kittel juarai etape I (JIBI/Reuters/Jean-Paul Pelissier)

Kittel juarai etape I (JIBI/Reuters/Jean-Paul Pelissier)

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

BASTIA — Tour de France tahun ini telah dimulai pada Sabtu (29/6/2013). Pebalap Jerman yang memperkuat tim Argos-Shimano, Marcel Kittel, tampil sebagai pemenang etape pembuka.

Etape pertama mengambil rute Porto-Vecchio menuju Bastia yang berjarak 213 km dengan medan relatif datar. Lomba di etape pertama ini diwarnai beberapa kekacauan.

Kekacauan diawali oleh bus tim Orica GreenEdge yang terjebak di sekitar garis finis di Bastia ketika para pebalap terdepan hanya berjarak 20 km dari garis finis. Hal ini memaksa pihak penyelenggara sempat memajukan garis finis 3 km ke depan. Tapi, mereka kemudian mengembalikan garis finis ke tempat semula.

Tapi, persoalan di mana etape pertama ini berakhir telah membuat pebalap bingung dan panik. Akibatnya, terjadi kecelakaan yang melibatkan sekitar 25 pebalap, termasuk beberapa pebalap top seperti Alberto Contador dan Peter Sagan.

Kittel akhirnya finis terdepan di etape ini dalam waktu 4 jam 56 menit 52 detik dan berhak atas jaket kuning. Dia mengungguli pebalap tim Katusha, Alexander Kristoff.

Meski begitu, karena adanya kekacauan di etape pertama ini, pihak penyelenggara memutuskan untuk memberikan catatan waktu yang sama untuk semua pebalap.(JIBI/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya