SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rui Costa juarai etape ke-16 (JIBI/Reuters/Eric Gaillard)

Rui Costa juarai etape ke-16 (JIBI/Reuters/Eric Gaillard)

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Solopos.com, GAP — Etape ke-16 Tour de France berjarak 168 km, dikuasai pebalap Portugal yang memperkuat tim Movistar, Rui Costa. Tapi, jaket kuning belum berpindah dari tangan Chris Froome.

Etape ke-16 yang digelar pada Selasa (16/7/2013) mengambil rute Vaison-la-Romaine menuju Gap yang berjarak 168 kilometer dengan medan pegunungan.

Costa berhasil memisahkan diri dari pebalap-pebalap lainnya dan menyentuh garis finis dengan catatan waktu 3 jam 52 menit 45 detik. Saingan terdekatnya adalah Christophe Riblon, yang finis 42 detik di belakangnya. Posisi ketiga ditempati oleh Arnold Jeannesson.

Bagi Costa, ini adalah kali kedua dia memenangi sebuah etape di Tour de France. Sebelumnya, dia memenangi etape kedelapan di edisi 2011.

Froome, yang menempati posisi ke-29 di etape 16 setelah finis 11 menit delapan detik di belakang Costa, masih menjadi pemimpin klasemen umum. Pebalap Team Sky itu mencatat waktu total 65 jam 15 menit 36 detik.

Froome unggul 4 menit 14 detik atas pebalap Belanda, Bauke Mollema. Tempat ketiga diduduki juara 2007 dan 2009, Alberto Contador. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya