SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MONT SEMNOZ — Pebalap asal Inggris Raya Chris Froome selangkah lagi akan mendapatkan gelar juara di Tour de France tahun ini. Dia kembali menui hasil bagus di etape ke-20, berada di posisi yang cukup aman di puncak klasemen.

Etape ke-20, seperti dikutip dari Detiksport dilangsungkan pada Sabtu (20/7/2013) dengan mengambil rute Annecy menuju Mont Semnoz yang berjarak 125 kilometer yang bermedan pegunungan.

Pebalap Kolombia, Nairo Quintana, tampil sebagai pemenang di etape ini. Dia menyelesaikan lomba dalam waktu 3 jam 39 menit 4 detik.

Posisi kedua ditempati oleh pebalap Spanyol, Joaquim Rodriguez. Sementara itu, Froome berada di posisi ketiga setelah finis 29 detik di belakang Quintana.

Hasil etape ke-20 mengokohkan posisi Froome di urutan teratas klasemen umum. Pebalap Team Sky itu mencatat waktu total 80 jam 49 menit 33 detik.

Froome kini unggul 5 menit 3 detik atas Quintana, yang melesat ke posisi kedua. Rodriguez di posisi ketiga dengan selisih waktu 5 menit 47 detik.

Tour de France tahun ini menyisakan satu etape terakhir, yakni Versailles menuju Paris yang berjarak 133,5 kilometer dan bermedan datar, Minggu (21/7/2013). Hanya kecelakaan atau insiden di luar dugaan yang akan menggagalkan Froome menjadi kampiun tahun ini. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya