SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SHANGHAI – Kunjungan David Beckham di Shanghai berujung tragedi yang berakibat korban luka-luka mencapai tujuh orang karena berdesak-desakan melihat superstar asal Inggris itu.

Beckham tengah berada di China dalam kapasitasnya sebagai ambassador sepakbola Negeri Tirai Bambu itu. Beberapa bulan lalu Beckham juga sempat mengunjungi China.

Kali ini setelah pensiun sebagai pesepakbola, Beckham pun mendapat “tugas” untuk berkeliling China dan mempromosikan sepakbola di negara yang beberapa tahun lalu diguncang kasus korupsi di olahraga tersebut.

Tujuan pertama Beckham adalah Shanghai Tongji University dan tak diduga kunjungan eks bintang Manchester United dan Real Madrid itu membawa petaka bagi orang-orang yang ingin melihat dari dekat bagaimana sih sosok seorang Beckham.

Diperkirakan ada 1.000 orang yang memadati daerah sekitar universitas dan karena berdesak-desakan serta saling mendorong menyebabkan jatuhnya tujuh korban luka-luka yang terdiri dari tiga orang petugas kepolisian, dua bodyguard dan dua mahasiswa.

Warga yang hadir itu tak sekadar ingin melihat Beckham tapi juga mengabadikan gambar dari pria berusia 38 tahun itu. Ini yang menyebabkan kerusuhan terjadi di sana dan bahkan seorang polisi wanita mengalami pendarahan di mukanya.

“Kami benar-benar tidak menduga banyak orang yang muncul di sana. Terlalu banyak fans Beckham,” aku salah satu pemain tim sepakbola Universitas tersebut, Chu Dan, seperti dilansir Soccernet. (JIBI/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya