SOLOPOS.COM - Steve Shanks (Dailymail)

Solopos.com, LONDON – Stephen Shanks, pelari berpengalaman yang menyelesaikan London Marathon dalam waktu kurang dari tiga jam secara tragis meninggal tak lama setelah balapan.

Stephen Shanks yang berasal dari Bingham, Nottingham, meninggal mendadak dalam perjalanan pulang setelah merayakan pencapaiannya pada hari Minggu (23/4/2023).

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Kabar meninggalnya Stephen Shanks itu disampaikan langsung oleh istrinya, Jessica Shanks. Dia menggambarkan kesedihannya dalam sebuah posting Facebook yang emosional, sementara para pelari lain telah memberikan penghormatan – termasuk Radio 1 DJ Adele Roberts, sesama pembalap di Marathon, yang mengatakan dia sangat sedih mendengar berita itu.

“Dengan sangat sedih, saya ingin mengumumkan kehilangan suami saya yang luar biasa, Stephen Shanks. Kepergiannya tiba-tiba dan tiba-tiba. Dia kembali ke rumah setelah menghabiskan hari berpartisipasi dalam London Marathon. Seperti yang bisa Anda bayangkan, saya benar-benar shock dan hancur,” kata Jessica Shanks seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (26/4/2023).

Mr Shanks menyelesaikan balapan yang terkenal di dunia pada hari Minggu dalam dua jam lebih 53 menit. Dia telah memenangkan banyak kejuaraan klub di berbagai jarak, bahkan dia telah menyapu bersih balapan pada 2009. Dia telah telah melakukan perjalanan ke seluruh Eropa untuk bersaing dalam berbagai acara, menjadikan dirinya sebagai turis ParkRu yang sangat menikmati lari di Polandia.

Klub lokalnya, Run Holme Pierrepont mengaku terkejut dan sedih mengetahui kematiannya. “Kami terkejut dan sedih mengetahui meninggalnya teman kami Steve Shanks setelah London Marathon,” demikian pernyataan klub.

Seorang juru bicara London Marathon mengatakan dalam sebuah pernyataan semua orang di London Marathon Events sangat sedih mendengar kematian mendadak Steve Shanks saat dia pulang pada Minggu 23 April setelah mengambil bagian dalam balapan. “Penyebab kematian akan diketahui nanti melalui pemeriksaan medis,” demikian pernyataan juru bicara London Marathon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya