SOLOPOS.COM - Pemain baru Fenerbahce, Fred Rodrigues. (Instagram/fred08oficial).

Solopos.com, SOLOManchester United (MU) dikabarkan telah menyelesaikan transfer Fred ke tim Liga Super Turki Fenerbahce senilai 13 juta poundsterling atau sekitar Rp252,4 miliar.

Dikutip Solopos.com dari The Sun, Senin (14/8/2023), pemain dari Brasil berusia 30 tahun tersebut sudah mengucapkan selamat tinggal dengan penuh emosi kepada Red Devils.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Itu dilakukan Fred yang memiliki nama lengkap Frederico Rodrigues de Paula Santos itu setelah menjalani tes medis sebagai tahap akhir proses transfer ke Fenerbahce, Sabtu (12/8/2023) lalu.

Manchester United akan menerima 9 juta poundsterling atau Rp174,7 miliar di muka dengan tambahan 4 juta poundsterling atau setara Rp77,6 miliar untuk gelandang yang telah tampil dalam lebih dari 200 pertandingan untuk klub dan berkontribusi dengan 14 gol dan 19 assist itu.

Fenerbahce telah mengonfirmasi kedatangan Fred sesuai menyelesaikan proses transfer dengan Manchester United, Minggu (13/8/2023).

Hal itu membuat pendukung meminta Manchester United segera mendatangkan Sofyan Amrabat dari Fiorentina sebagai pengganti Fred.

“Fred telah pergi, tetapi itu berarti Amrabat,” tulis salah satu warganet pendukung Manchester United.

Warganet lainnya menyuarakan hal sama. “Sekarang datangkan Amrabat!” tulis warganer lainnya.

Pelatih Manchester United Erik ten Hag hingga saat ini memang masih mencari pemain baru setelah mendatangkan Mason Mount, Rasmus Hojlund, dan Andre Onana.

Dia berminat mendatangkan Amrabat. Namun, tampaknya sekarang semakin sulit setelah tim lain kabarnya juga ikut dalam persaingan mendapatkan pemain dari Maroko itu.

Juventus dikbarkan juga tertarik mendapatkan Amrabat yang kini berusia 26 tahun dari Fiorentina. Atletico Madrid juga dikaitkan dengan kemungkinan kepindahan Amrabat musim panas ini. Bahkan, tim ini diyakini memiliki tawaran sekitar 26 juta poundsterling atau sekitar Rp505,4 miliar.

Amrabat tampil sebanyak 29 kali di Serie A musim lalu dan memberikan penampilan apik untuk Maroko di Piala Dunia di Qatar dinilai layak menggantikan Fred yang transfernya ke Fenerbahce sudah rampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya