SOLOPOS.COM - Dua pilar Real Madrid, Angel Di Maria (kiri) dan Karim Benzema (kanan), menjadi incaran Arsenal. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ISTANBUL – Arsenal tengah sibuk mencari pemain baru menjelang bursa transfer musim panas ini ditutup. Dua bintang Real Madrid, Karim Benzema dan Angel Di Maria, pun tak luput dari incaran tim London utara.

The Gunners, julukan Arsenal, dikabarkan telah menyiapkan proposal penawaran sebesar 40 juta poundsterling atau setara Rp671 miliar untuk memboyong Benzema. Ketertarikan The Gunners pada striker internasional Prancis itu tak terlepas dari kegagalannya mendapatkan Gonazalo Higuain maupun penyerang Liverpool, Luis Suarez.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Selain Benzema, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sepertinya juga menginginkan servis Angel Di Maria. Ia berniat mendatangkan gelandang asal Argentina itu untuk menambah amunisi serangan The Gunners dari sektor sayap kiri.

Wenger memang sudah lama mengidolakan Benzemam yang bergabung ke Madrid dari Lyon seharga 25 juta poundsterling pada 2009 lalu. Sementara Di Maria, didatangkan ke Santiago Bernabeu setelah dibeli dari Benfica pada 2010.

Pada musim panas ini, Arsenal baru menandatangini satu pemain baru, yakni striker muda Prancis, Yaya Sanogo dari Auxere dengan secara gratis. Namun, sebelum bursa transfer ditutup, 2 September 2013 mendatang, Arsenal kemungkinan bisa menghabiskan sekitar 100 juta poundsterling atau Rp1,67 triliun.

Berbicara seusai membawa timnya mengalahkan Fenerbahce 3-0 pada leg pertama play off Liga Champions di Istanbul, Kamis (22/8/2013) dini hari WIB, Wenger mengaku niatan mengejar Suarez sudah berakhir.

Arsenal telah mengajukan dua tawaran kepada striker internasional Uruguay itu. Namun, seluruh penawaran The Gunner ditolak oleh Liverpool yang menegaskan tak akan menjual Suarez.

“Sama sekali tidak ada kesempatan untuk itu,” tegas Wenger terkait kans mendatangkan Suarez ke Emirates Stadium, dikutip bbcsport.co.uk, Kamis.

The Gunners juga telah mengajukan penawaran sebesar 10 juta poundsterling atau senilai Rp167 miliar kepada Newcastle untuk mendapatkan gelandang Yohan Cabaye. Namun, penawaran terhadap pemain Prancis itu sepertinya juga mendapat penolakan.

Meski demikian, Wenger berjanji dalam 12 hari terakhir, dirinya akan lebih aktif dalam merekrut pemain.

Arsenal yang pada laga pembuka Liga Premier musim ini mengalami kekalahan kandang dari Aston Villa 3-1 di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2013), saat ini juga tengah didera badai cedera. Mikel Arteta, Alex Oxlade-Chamberlain, Laurent Koscielny dan Abou Diaby dipastikan harus menepi beberapa saat. Sementara, Jack Wilshere masih dalam proses pemulihan dan belum sepenuhnya prima saat menjalani pertandingan.

“Kami kehilangan Arteta dan Diaby. Kami tanpa tiga gelandang internasional. Kami akan berusaha dan membawa satu [pemain baru]. Kami akan bekerja untuk itu. Apa yang harus Anda pahami adalah bahwa masih ada jalan panjang untuk melakukannya,” tutur Wenger.

“Pasar transfer benar-benar dimulai sekarang, banyak aktifitas yang akan terjadi antara sekarang dan 2 September. Kami memiliki 12 hari. Banyak yang akan terjadi. Mulai sekarang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya