SOLOPOS.COM - Penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, LONDON — Klub Liga Premier, Arsenal, siap membuat kejutan di bursa transfer setelah beredar kabar klub London Utara itu bersiap mendatangkan kiper Real Madrid, Iker Casillas, musim panas ini.

Arsenal menelan kekalahan memalukan di laga pembuka musim Liga Premier setelah takluk 1-3 dari Aston Villa di Emirates Stadium, akhir pekan lalu.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Hasil itu kini membuat The Gunners, julukan Arsenal, mempertimbangkan pembelian kiper anyar berkualitas dunia untuk memperkuat pertahanannya.

Salah satu nama yang dibidik Tim Gudang Peluru adalah Iker Casillas. Pemilihan Casillas bukan tanpa alasan. Kiper internasional Spanyol itu sedang gamang dengan masa depannya di Madrid setelah kehilangan posisi utamanya sejak era Jose Mourinho.

Casillas dinilai sebagai kandidat tepat pengganti Wojciech Szczesny yang gagal memberikan performa terbaik untuk Arsenal. Di sisi lain, dengan reputasinya selama ini, Casillas diharapkan mampu menginspirasi klub London Utara meraih prestasi.

Jauh sebelum munculnya rumor Casillas, Arsenal sebenarnya telah lebih dulu mengincar kiper utama Chelsea, Petr Cech. Namun ambisi memboyong kiper asal Cheska itu sepertinya sulit terwujud mengingat Cech adalah pilihan utama timnya.

Seperti dilansir Dailymail, Selasa (20/8/2013), Arsenal siap menggelontorkan 8 juta poundsterling (Rp130 miliar) demi memboyong Casillas. Namun nilai sekecil itu diyakini tidak akan digubris Real Madrid. Kecuali nilainya dilpatgandakan menjadi 15 juta poundsterling (Rp245 miliar) untuk kiper 32 tahun itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya