SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (REUTERS/Thomas Peter)

Transfer pemain diwarnai dengan Arsenal yang berhasil mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Solopos.com, LONDON – Arsenal akhirnya berhasil mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund. Hal itu menyudahi spekulasi terkait Aubameyang yang mencuat di bursa transfer Januari 2018 ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Arsenal memang terus berusaha mendapatkan Aubameyang. Namun, beberapa kali tawaran The Gunners ditolak oleh pihak Dortmund. Hingga akhirnya, tim polesan Arsene Wenger itu resmi menggaet striker asal Gabon itu jelang penutupan transfer musim dingin.

“Dortmund dan Arsenal telah menyepakati tranfer Pierre-Emerick Aubameyang. Sang pemain akan pergi dari Dortmund setelah berada di tim sejak 2013,” demikian keterangan resmi Dortmund di situs resminya, Rabu (31/1/2018).

“Terlepas dari kondisi tidak nyaman beberapa pekan terakhir, kami akan terus mengingat kisah bersama Aubameyang selama lebih dari empat tahun. Dia bekerja sangat baik di Dortmund dan mencetak banyak gol. Kami berharap dia bisa sukses di Arsenal,” ungkap Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

Tak hanya pihak Dortmund, Arsenal juga memastikan tranfer tersebut. Meski tidak menyebutkan harga, mereka memastikan memecahkan rekor transfer klub untuk sang pemain. “Aubameyang resmi bergabung dari Dortmund dengan kontrak jangka panjang setelah kami memecahkan rekor tranfer,” tulis situs resmi Arsenal.

“Dia menjadi rekrutan kedua kami pada musim dingin ini. Seorang striker kelas dunia yang telah membuat 98 gol dari 144 laga di Dortmund. Kesepakatan sedang dalam proses finalisasi dan kelengkapan proses. Nomor punggung Aubameyang akan kami umumkan dalam waktu dekat,” jelas mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya