SOLOPOS.COM - Pierre-Emerick Aubameyang (JIBI/Reuters/Andrew Couldridge)

Transfer pemain diwarnai dengan Arsenal yang ingin memboyong Pierre-Emerick Aubameyang.

Solopos.com, LONDON Dua hari sebelum deadline day bursa transfer Januari, Arsenal berhasil mencapai kesepakatan untuk memboyong bomber yang mereka idam-idamkan selama ini.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang bakal terbang ke markar Arsenal, Stadion Emirates, London, sebelum jendela transfer musim dingin ditutup, Rabu (31/1/2018) pukul 23.00 waktu setempat. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Senin (29/1/2018), Arsenal akhirnya sepakat membayar striker berjuluk Batman tersebut dengan harga 55,4 juta poundsterling (Rp1,04 triliun).

Harga tersebut akan menjadikan Aubameyang sebagai pemain termahal dalam sejarah transfer Arsenal. Sebelumnya, rekor transfer termahal di tim berjuluk The Gunners ini diukir Alexandre Lacazzette, saat diboyong dari Lyon dengan mahar 44 juta poundsterling (Rp828,2 miliar) pada musim panas lalu.

Bukan hanya itu, Aubameyang akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuat The Gunners. Tim asal London Utara menawarkan kontrak berdurasi tiga setengah tahun dengan gaji 180.000 poundsterling (Rp3,3 miliar) per pekan.

Transfer bomber asal Gabon itu akan membawa efek domino bagi transfer lain. Menariknya, rival sekota Arsenal, Chelsea, disebut-sebut bisa menjadi kunci kesuksesan transfer ini. Sebab, Arsenal kemungkinan akan melapas Olivier Giroud ke Chelsea apabila resmi mendapat tanda tangan Auba. Selanjutnya, Chelsea akan meminjamkan Michy Batshuayi ke Dortmund setelah menggaet Giroud dari Arsenal.

Ketertarikan Dortmund meminjam Batshuayi dari Chelsea tersebut diungkap media ternama Jerman, Bild. Sebenarnya, Die Borussen, julukan Dortmund, berminat mendatangkan Giroud. Hanya, keluarga Giroud disebut-sebut memilih tetap menetap di London ketimbang pindah Jerman.

Giroud dilaporkan akan dilepas ke Chelsea dengan harga 35 juta poundsterling (Rp658,6 miliar). The Blues, julukan Chelsea, mengalihkan usaha mereka menggaet Giroud setelah negosiasi memboyong striker Edin Dzeko dan bek Emerson Palmieri masih berjalan alot.

Arsenal perlu menambah amunisi baru setelah kehilangan bintang utama mereka, Alexis Sanchez, ke Manchester United. The Gunners mendapatkan ganti Henrikh Mkhitaryan sebagai paket pertukaran Sanchez. Namun, Arsenal masih perlu membeli bomber baru untuk menambah daya gedor tim yang sedang terseok-seok di posisi keenam klasemen sementara Liga Premier ini.

Fans Dortmund sendiri sepertinya sudah tidak ingin melihat striker kontroversial ini bertahan di Signal Iduna Park. Suporter Die Borussen yang dikenal fanatik dan loyal mencemooh Aubameyang saat laga imbang 2-2 melawan Freiburg, Sabtu (27/1/2018). Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan “Tidak ada pemain yang lebih besar dibandingkan klub” yang ditujukan kepada Aubameyang.

Meski demikian, tidak sedikit dari pemain Dortmund yang mengkritik ulah suporter kepada Aubameyang tersebut. “Orang-orang datang untuk mencemooh tim mereka sendiri. Yang Anda dengar bukan dukungan. Mereka tidak punya ide tentang sepak bola dan mungkin tidak ada hal yang lebih baik untuk dilakukan,” ujar kiper Dortmund, Roman Burki, seperti dilansir standard.co.uk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya