SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain bola Carles Gil dari Valencia ke Aston Villa resmi dilakukan.
 
Solopos.com, LONDON — Aston Villa resmi mengikat gelandang Valencia, Carles Gil, dengan kontrak selama empat setengah tahun.

Pemain Timnas Spanyol U-21 itu hijrah ke Inggris setelah kedua klub menyepakati transfer dengan nilai yang dirahasiakan. Namun, sebagian media Eropa merumorkan nilai transfer Gil mencapai 3,2 juta poundsterling atau setara Rp61,2 miliar.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Selama ini, pemain berusia 22 tahun itu memang ingin menjajal karier di luar Spanyol. Namun, dia harus menanti izin internasional untuk memulai debut bersama klub anyarnya itu.

“Saat pertama kali tahu klub itu tertarik kepada saya, saya langsung ingin bergabung. Saya sangat ingin bermain di sini dan menunjukkan kemampuan kepada para fans,” ujar Gil, seperti dilansir Soccerway, Rabu (14/1/2015).

“Saya bisa bermain posisi lain atau di gelandang tengah. Saya senang memainkan peran sebagai bagian dari tim dan meraih impian bersama rekan-rekan satu tim,” imbuh pemain yang mencetak satu gol dalam delapan penampilan di Liga Primera bersama Valencia itu.

Pemain yang sempat dipinjamkan ke Elche selama dua musim itu kali pertama masuk dalam skuat utama Valencia tahun ini. Dengan performanya itu, Gil menarik perhatian Bos Villa, Paul Lambert.

Lambert sangat berharap kedatangan Gil mampu memperbaiki nasib suram Villa musim ini. Skuat Lambert itu tercecer di peringkat ke-13 setelah hanya mampu mencetak 11 gil dalam 21 laga Liga Primier.

“Kami sedang mencari pemain kreatif dan dia [Gil] tentu akan membawa amunisi ekstra untuk tim ini. Dia baru berusia 22 tahun tapi akan datang kemari dan memberi sesuatu untuk kami,” tutur Lambert.

“Dia bisa bermain di posisi lain, baik menyerang atau bertahan dengan sama baik. Dia bisa menciptakan peluang adn menghasilkan gol dari peluang itu. Dia punya banyak hal untuk ditawarkan dan saya tahu kami bisa mendapatkan yang terbaik dari dia,” sambung pelatih asal Skotlandia itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pemain timnas Spanyol dari klub Valencia Carles Gil resmi b ergabung dengan Aston Villa. Ist/100x100

Pemain timnas Spanyol dari klub Valencia Carles Gil resmi b ergabung dengan Aston Villa. Ist/100×100

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya