SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Ibrahim Afellay akhirnya dipinjamkan ke Olypiacos. Ist/theweek.co.uk

Solopos.com, BARCELONA — Ibrahim Afellay tak bakal menghabiskan sisa kotraknya bersama Barcelona di Spanyol. Sebab, pemain berusia 28 tahun itu telah resmi dipinjamkan ke Olympiacos, semusim ke depan.

Afellay sebenarnya telah tiba di Camp Nou dari PSV sejak Desember 2010 silam. Namun, dia tidak mampu memenuhi ekspektasi klub raksasa Spanyol itu. Oleh karena itu, dia memilih hijrah ke Yunani meski bisa memperpanjang kontrak hingga dua tahun ke depan bersama Blaugrana, julukan Barcelona.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Seperti dilansir Soccerway, Minggu (10/8/2014), Afellay berharap bisa mengembalikan performa gemilang saat memperkuat Olympiacos. Dua kali cedera sempat membuat pemain berdarah Belanda itu absen cukup lama di Spanyol. Dia hanya pernah 35 kali tampil bersama Barca sebelum dipinjamkan ke Schalke 2012 lalu.

Affelay mengawali karier internasional sejak 2007 dan menjadi bagian dari timnas Belanda saat tampil di Euro 2012. Kendati demikian, dia tak lagi mendapat kesempatan memperkuat skuat De Oranje sejak November dua tahun lalu.

Pemain berpostur 180 cm itu menjadi pemain terakhir yang meninggalkan Camp Nou menjelang pertempuran musim ini. Sebelumnya, pelatih anyar Barcelona, Luis Enrique, juga telah melepas Cesc Fabregas, Alexis Sanchez, Cristian Tello, dan Bojan Krkic. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya