SOLOPOS.COM - Pemain Belanda, Memphis Depay, akan segera bergabug dengan Manchester United. Ist/oranje-ek2015.nl

Transfer pemain musim panas liga-liga Eropa segera dibuka. Pelatih Manchester United akan memboyong Memphis Depay.

Solopos.com, MANCHESTER — Aroma Belanda bakal semakin kental di Manchester United musim depan menyusul dipinangnya bintang PSV Eindhoven, Memphis Depay.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Saat ini, United telah memiliki dua pemain asal Belanda, yakni Robin van Persie dan Daley Blind. Van Persie hijrah dari Arsenal ke Setan Merah, julukan United, pada 2012 lalu. Sementara itu, Blind diboyong bos anyar United, Louis van Gaal, dari Ajax pada Agustus 2014.

Kedatangan Depay pun menambah stok pemain Belanda di bawah asuhan Van Gaal. Pemain berusia 21 tahun itu telah lama dikabarkan bakal merapat ke Old Trafford. Kini, Van Gaal berhasil menggaet Depay dan mengalahkan dua rival lainnya, Liverpool dan Paris Saint Germain (PSG).

United mengonfirmasi penandatangan kontrak Depay akan dilaksanakan saat bursa transfer kembali dibuka, Juni nanti. Setan Merah akan membayar sekitar 22 juta poundsterling atau setara Rp436,7 miliar untuk memboyong Depay.

“#mufc telah mencapai kesepakatan dengan PSV Eindhoven dan Memphis Depay untuk transfer pemain. Kelengkapan transfer tertunda karena tes medis, kesepakatan akan dilanjutkan saat bursa transfer dibuka Juni nanti,” urai United dalam akun Twitter mereka, seperti dilansir BBC, Kamis (7/5/2015).

PSV pun membenarkan kabar tersebut. “Kami sangat bangga dengan transfer ini, yang datang dalam momentum hebat. Memphis [Depay] telah berjuang bersama seluruh tim PSV mulai dari akademi junior dan telah mengambil peran penting dalam tim nasional [Belanda] tahun ini,” ujar Direktur Olahraga PSV, Marcel Brands, seperti dilansir Soccerway, Kamis.

Depay turut memperkuat Belanda di bawah asuhan Van Gaal dalam Piala Dunia 2014 di Brasil. Winger berpostur 176 cm itu juga tercatat mengemas 27 gol dalam 37 penampilan untuk membantu PSV menduduki puncak klasemen Eredivisie Belanda musim ini.

“Dia [Depay] adalah hasil menakjubkan dari latihan kami dan akan menjadi tambahan hebat untuk klub luar biasa di kompetisi indah. Kami memang kehilangan pemain luar biasa yang punya nilai hebat dalam tim, tapi semua orang di PSV mengizinkan dia mengambil langkah menakjubkan ini,” tutur Marcel Brands.

Di bawah polesan Van Gaal, United berhasil bangkit setelah dilanda masa suram saat ditukangi David Moyes. Manajer berpaspor Belanda itu mengantarkan Setan Merah ke zona empat besar Liga Premier musim ini dengan raihan 65 poin.

Jika mampu bertahan di peringkat keempat dalam laga terakhir, mereka berpeluang tampil kembali dalam Liga Champions musim depan. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya