SOLOPOS.COM - Alexandre Lacazette (Sky Sports)

Transfer pemain gagal dituntaskan Arsenal untuk menggaet Alexandre Lacazette.

Solopos.com, LYON — Arsenal harus gigit jari dalam upaya memboyong Alexandre Lacazette dari tim Ligue 1 Prancis, Olympique Lyonnais. Lyon mengumumkan telah menolak proposal transfer bernilai 35 juta euro (Rp507 miliar) dari tim Liga Premier itu untuk striker bersangkutan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Sebuah laporan di media Prancis, Le Proges, mengungkapkan Arsenal siap menebus Lacazette tak kurang dari 48 juta euro (Rp695 miliar). Namun, Lyon langsung mencak-mencak mengingat penawaran sesungguhnya jauh lebih rendah dari yang diberitakan.

“Lyon membantah mendapat penawaran 48 juta euro dari Arsenal untuk Lacazette seperti ditulis Le Progres. Kami menyesalkan mereka tak lebih dulu mengontak klub sebelum menerbitkan informasi salah itu yang menimbulkan kebingungan,” Lyon dalam pernyataan resmi mereka sebagaimana dikutip  dari Soccerway, Selasa (26/7/2016).

Lyon mengungkapkan nilai transfer yang disodorkan Arsenal tak lebih dari 35 juta euro. “Kenyataannya Arsenal menyampaikan penawaran 35 juta euro yang tidak ditanggapi klub untuk satu alasan. OL [Olympique Lyonnais] ingin mempertahankan Lacazette karena dia tak tergantikan dan salah satu pemain kunci kami,” lanjut pernyataan itu.

Arsenal berambisi memperkuat lini serang mereka di musim baru dengan mendatangkan striker anyar musim panas ini. Lacazette menjadi salah satu opsi menarik untuk memberikan kompetisi kepada pemain depan saat ini, Olivier Giroud. Tetapi  keinginan itu menemui jalan terjal mengingat Lyon tak berniat melepas striker haus gol mereka itu.

Arsenal bukan satu-satunya yang menjadikan Lacazette sebagai bidikan. Striker 25 tahun tersebut sebelumnya dihubungkan dengan kans kepindahan ke tim London lainnya, West Ham United. Lacazette menyumbang 21 gol dalam 34 penampilan di kompetisi Ligue 1 2015/2016 demi membantu Lyon finis di urutan kedua klasemen akhir. Koleksi gol pemain bersangkutan bahkan lebih banyak lagi di Ligue 1 musim 2014/2015, yaitu 27 gol.

Lacazette sendiri masih terikat kontrak dengan Lyon sampai Juni 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya