SOLOPOS.COM - Joe Hart (Reuters / John Sibley)

Transfer pemain diwarnai dengan Liverpool yang disarankan beli Joe Hart.

Solopos.com, LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai masih ada masalah di sektor kiper. Oleh karena itu, dia menyarankan The Reds untuk merekrut Joe Hart, jika itu memungkinkan.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Carragher yang kini menjadi pundit memang kerap melontarkan kritik terhadap kiper Liverpool. Sebelumnya, dia pernah mengkritik Loris Karius yang membuat sejumlah kesalahan. Kini itu kritik itu muncul lagi saat Liverpool baru saja menang 4-1 atas Stoke City, Rabu (28/12/2016) dini hari WIB.

Simon Mognolet yang jadi kiper utama Liverpool di laga itu, gagal mengantisipasi bola sundulan Jonathan Walters dengan baik sehingga berbuah gol untuk Stoke. Mignolet dianggap salah posisi sehingga tepisannya justru membuat bola masuk ke gawang.

Gol itu sendiri membuat The Potters unggul sebelum akhirnya The Reds mampu membalikkan kedudukan lewat Adam Lallana, Roberto Firmino, gol bunuh diri Imbula, dan Daniel Sturridge. Carragher pun menilai dua kiper yang dimiliki Liverpool saat ini bukan merupakan kiper yang oke untuk tim demi bersaing di jalur juara.

Dengan sorotan yang tertuju pada Mignolet dan Karius itu, Liverpool justru dikabarkan bakal mendatangkan Joe Hart, kiper Manchester City yang dipinjamkan ke Torino. Carragher pun mendukung langkah itu.

“Liverpool punya sebuah masalah di sektor kiper. Bukan cuma satu individu. Alasan Karius dulu direkrut adalah karena Simon Mignolet tak cukup bagus tapi sekarang ia sudah kembali dipilih lagi,” ujar Carragher seperti dilansir Soccerway.

“Setiap kali seorang kiper Liverpool harusnya melakukan penyelamatan, bolanya malah masuk. Ya, Anda juga bisa mengatakan kalau pertahanannya tidak rapat, tapi terkadang Anda juga ingin kiper mengeluarkan Anda dari masalah. Itu tugasnya,” paparnya.

“Jika ada yang bilang ‘peluang terbuka, ada kesempatan untuk mendapatkan Joe Hart’, saya akan melakukannya. Jika saya jadi Jurgen Klopp saya akan melakukannya. Saat ini Liverpool punya peluang bagus [untuk menjuarai liga],” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya