SOLOPOS.COM - Willian (Daily Mail)

Solopos.com, LONDON — Chelsea akhirnya memenangi perburuan menggaet playmaker berdarah Brazil, Willian, dari klub Rusia, Anzhi Makhachkala. Klub berjuluk The Blues tersebut mengumumkan secara resmi mendapatkan Willian lewat situs mereka, Minggu (25/8/2013).

“Chelsea Football Club mengonfirmasi kesepakatan telah tercapai antara Willian dan klub untuk transfer pemain Brazil ini,” dalam pernyataan resmi Chelsea dalam situsnya (www.chelseafc.com), dilansir Reuters, Minggu.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pemain berusia 25 tahun tersebut hampir saja merapat ke klub London lainnya, Tottenham Hotspur. Willian bahkan sudah tampak siap menjalani tes medis di White Hart Lane, markas Tottenham, pertengahan pekan ini. Akan tetapi, Chelsea tiba-tiba muncul mengajukan penawaran untuk memboyong pemain yang bisa berperan sebagai gelandang serang dan winger itu.

Harga transfer Willian ke Chelsea disebutkan mencapai 30 juta poundsterling atau sekitar Rp438 miliar. Seperti dilansir Daily Mail, manajer Jose Mourinho, juga dilaporkan siap melakukan pembelian ganda, dengan merekrut striker Anzhi lainnya, Samel Eto’o.

Willian bergabung ke Anzhi dari Shakhtar Donetsk pada Januari lalu. Pemilik Anzhi, Suleiman Kerimov, dikabarkan mulai berhemat dengan membiarkan beberapa pemainnya di skuat utama timnya, pergi ke klub lain. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

 

Daftar Transfer Pemain Chelsea Musim 2013/2014:

Transfer Masuk: Andre Schurrle (Bayer Leverkusen, £18m), Marco van Ginkel (Vitesse Arnhem £9 juta), Mark Schwarzer (Chelsea, gratis), Cristian Cuevas (O’Higgins, £3 juta), Romelu Lukaku (pulang dari masa pinjaman dari West Brom), Kevin De Bruyn (kembali dari pinjaman dari Werder Bremen), Tomas Kalas (pulang dari masa pinjaman dari Vitesse Arnhem), Michael Essien (pulang dari masa pinjaman dari Real Madrid)

 

Transfer Keluar:

Jeffrey Bruma (PSV, £2,5 juta), Yossi Benayoun (dilepas), Florent Malouda (dilepas), Ross Turnbull (Doncaster, gratis), Thibaut Courtois (dipinjamkan ke Atletico Madrid), Patrick van Aanholt (dipinjamkan ke Vitesse Arnhem), Oriol Romeu (dipinjamkan ke Valencia), Paulo Ferreira (penisun), Cristian Cuevas (dipinjamkan ke Vitesse Arnhem), Lucas Piazon (dipinjamkan ke Vitesse Arnhem), Todd Kane (dipinjamkan ke Blackburn), Marko Marin (dipinjamkan ke Sevilla), Gael Kakuta (dipinjamkan ke Vitesse), Patrick Bamford (dipinjamkan ke MK Dons), Wallace (dipinjamkan ke Inter Milan)

 

Sumber: Daily Mail. (hkt/JIBI)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya