SOLOPOS.COM - Lukaku (Twitter)

Transfer pemain tengah dilakukan Chelsea untuk mendapatkan Romelu Lukaku.

Solopos.com, LONDON — Chelsea mengerahkan segala daya untuk memulangkan Romelu Lukaku dari Everton musim panas ini. Tim London Barat bahkan tak keberatan menebus striker 22 tahun itu dengan mahar 65 juta poundsterling (Rp1,1 trilun) plus memberikan Loic Remy.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Chelsea telah lebih dulu membelanjakan dana berlimpah dalam paket transfer N’Golo Kante dan Michy Batshuayi. The Blues, julukan Chelsea, merogoh sekitar 77 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun untuk memboyong dua pemain anyar mereka itu dari Leicester City dan Olympique Marseille.

Namun, uang sepertinya bukan masalah untuk klub yang dimiliki taipan minyak asal Rusia, Roman Abramovich, itu. Tidak aneh bila mereka siap kembali jor-joran dalam perburuan Lukaku.

Bintang internasional Belgia itu sempat berlabuh di Stamford Bridge pada musim panas 2011 lalu namun gagal menembus tim utama. Lukaku menjalani peminjaman di West Bromwich Albion pada musim 2012/2013 dan kembali dipinjamkan ke Everton di periode kompetisi 2013/2014. Pemain bersangkutan akhirnya dipermanenkan Everton pada Juli 2014 dengan tebusan sekitar 28 juta poundsterling (Rp489 miliar).

Di tim barunya itu Lukaku sukses tampil gemilang dengan menyumbangkan 43 gol di Liga Premier dalam tiga musim kompetisi. Produktivitas tinggi itu yang membuat The Blues ngotot memulangkan Lukaku musim panas ini. Terlebih, Manajer Chelsea,Antonio Conte, menuntut penyerang tambahan demi memburu ambisi kembali ke papan atas Liga Premier dan Eropa.

Chelsea telah menyodorkan penawaran awal 57 juta poundsterling (Rp996 miliar) untuk Lukaku, namun ditolak Everton. The Blues kini menaikkan penawaran mereka menjadi 65 poundsterling plus menyerahkan Remy sebagai upaya terakhir.

Everton harus memutuskan apakah menolak atau menerima proposal baru The Blues itu. Tim berjuluk TheToffees itu dalam posisi sulit mengingat Lukaku dilaporkan telah mengungkapkan keinginan hengkang ke Stamford Bridge musim panas ini.

Lukaku memiliki sisa kontrak tiga tahun di Goodison Park namun keinginan untuk pergi menjadi pertimbangan utama dalam memutuskan masa depan si pemain. Terkait Remy, direktur sepak bola Everton, Steve Walsh, memiliki riwayat ketertarikan dengan striker asal Prancis itu. Walsh sempat berniat mendatangkan Remy ke Leicester City pada Januari 2016 lalu semasa masih mengabdi untuk Leicester.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya