SOLOPOS.COM - Danilo bergabung dengan Manchester City. (Twitter/ManCity)

Transfer pemain diwarnai dengan Manchester City yang mendatangkan Danilo.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City kembali mendapatkan amunisi baru pada bursa transfer musim panas ini. Pemain itu adalah Danilo yang dibeli dari Real Madrid.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Danilo menjadi pemain keempat yang didatangkan The Citizens pada musim panas kali ini. Sebelumnya, tim polesan Josep Guardiola itu telah mendatangkan Bernando Zilva, Ederson Moraes, dan Kyle Walker ke Etihad Stadium.

Kabarnya, Danilo ditebus City dari Madrid dengan banderol mencapai 26,5 juta poundsterlung atau setara dengan Rp458 miliar. Dia pun bakal bersaing dengan bek kanan anyar City lainnya, Walker. Walker sendiri dibeli City dari Tottenham Hotspur dan memecahkan rekor bek termahal dunia dengan nilai transfer 50 juta poundsterling.

Meski begitu, Danilo ternyata bisa dimainkan di banyak posisi. Guardiola pun memiliki opsi untuk memainkan pemain asal Brasil itu di bek kiri dan lini tengah, selain di posisi bek kanan yang merupakan posisi aslinya. Apalagio, City juga kehilangan bek pada musim panas ini yakni Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Gael Clichy, dan Bacary Sagna.

“Danilo itu pemain oke yang bisa menawarkan banyak opsi untuk skuat kami. Dia bisa bermain di berbagai posisi baik di sisi pertahanan maupun gelandang, memperbanyak opsi Pep untuk musim depan,” ujar Direktur Olahraga City, Txiki Begeristain, seperti dikutip dari Soccerway, Minggu (23/7/2017).

“Kami merasa dia punya segalanya untuk bisa sukses di Cuty dan kami ingin membantunya perkembangannya selama di sini,” lanjutnya.

Danilo sendiri tak mendapat banyak menit bermain di Madrid. Musim lalu, dia kalah bersaing dengan Dani Carvajal. Bersama Madrid, Danilo sudah mengoleksi satu trofi La Liga Spanyol, dua Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub, dan satu Piala Super Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya