SOLOPOS.COM - Gabriel Jesus (REUTERS/Ueslei Marcelino)

Transfer pemain dilakukan Manchester City dengan merekrut Gabriel Jesus.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City kembali merekrut satu pemain untuk menambah skuat mereka dalam mengarungi musim 2016/2017. Dia adalah wonderkid asal Brasil, Gabriel Jesus.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Gabriel Jesus, direkrut City dari klub Brasil, Palmeiras. Seperti dikutiop dari BBC, Kamis (4/8/2016), City haruis merogoh kocek senilai 27 poundsterling atau setara dengan Rp473,7 miliar untuk mendapatkan Gabriel Jesus.

Pemain 19 tahun itu diikat kontrak lima tahun oleh City. Hanya saja dia belum bisa bergabung dengan tim polesan Joesp Guardiola di awal musim 2016/2017. Gabriel Jesus baru akan bergabung dengan City setelah menyelesaikan kompetisi di Brasil bersama Palmeiras hingga akhir Desember 2016 mendatang.

Gabriel Jesus sendiri kerap disebut-sebit sebagai talenta muda terbaik Brasil. Dia juga menjadi bagian dari Tim Samba, julukan Timnas Brasil, di ajang Copa America Centenario, belum lama ini. Gabriel Jesus juga masuk skuat Brasil di Olimpiade 2016.

“Kami memiliki banyak pemain bagus di tim dan seorang manajer fantastis dalam diri Pep Guardiola, yang bisa kupelajari banyak hal darinya,” kata Gabriel Jesus.

“Aku menantikan untuk memperlihatkan kepada fans City apa yang bisa kulakukan dan kurasa kami akan memiliki sebuah masa depan yang hebat bersama,” sambungnya.

Direkrutnya Gabriel Jesus membuat City total telah mendatangkan lima pemain di musim panas ini. Sebelumnya mereka sudah mendatangkan Ikay Gundogan, Nolito, Oleksandr Zinchenko, dan Leroy Sane. City pun dilaporkan sudah menghabiskan sekitar 100 juta poundsterling untuk pemain-pemain tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya