SOLOPOS.COM - Ini dia Wilfried Bony, gelandang serang Swansea yang diburu Manchester City. Ist/sportskeeda.com

Transfer pemain antar-klub musim ini terus bergulir. Salah satunya adalah upaya Citizen mengikat Wilfried Bony.

Solopos.com, MANCHESTER — Peluang Manchester City untuk memboyong Wilfried Bony dari Swansea City semakin lapang. Kedua klub Inggris itu tengah serius membahas kesepakatan transfer dengan nilai sekitar £30 juta atau Rp576,6 miliar untuk pembelian Bony.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Swansea meminta mahar senilai £25 juta atau Rp481,5 miliar dengan tambahan £5 juta atau Rp96,2 miliar. Sementara itu, Bony menuntut gaji £120.000 atau Rp2,3 miliar per pekan.

Pemain berusia 26 tahun itu masih berada di Abu Dhabi untuk mempersiapkan laga Piala Asia bersama Timnas Pantai Gading. Namun, perwakilan Bony telah menghadiri negosiasi transfer antara Swansea dan City pada Selasa (6/1/2015) malam waktu setempat.

Meski hampir mencapai kesepakatan dengan Swansea, klub berjuluk The Citizen itu wajib cermat mempertimbangkan pembelian Bony supaya tidak melanggar aturan financial fair play UEFA. Bos Manchester City, Manuel Pellegrini, kemungkinan harus mengorbankan salah satu pemain asing di skuat Liga Champions racikannya jika ingin mendaftarkan Bony dalam laga kontra Barcelona, Februari nanti.

Namun, Pellegrini menyadari memerlukan striker senior keempat setelah melihat Sergio Aguero, Edin Dzeko, dan Stevan Jovetic, absen karena cedera bulan lalu. “Saya rasa hanya ada satu dari 20 atau 30 nama yang telah saya baca dari awal musim hingga hari ini, yang menarik minat kami,” ujar dia, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (7/1).

“Saya tidak berpikir kami akan sibuk di bursa transfer kali ini. Kami harus membatasi pengeluaraan uang dan jumlah pemain yang bisa kami bawa di Liga Champions. Jadi, saya tidak berpikir akan terjadi transfer istimewa untuk tim kami,” imbuh Pellegrini.

The Citizen telah tertarik pada Bony sejak dia menjadi top scorer di Liga Premier musim ini. Mantan pemain Vitesse itu menorehkan 18 gol untuk mengalahkan bintang City Sergio Aguero yang mencetak 16 gol. Dia juga mengungguli raihan 14 gol Yaya Toure dan Edin Dzeko.

Akan tetapi, Bony mengaku tidak terlalu mempedulikan statistik permainannya musim ini. Dia lebih tertarik menghapuskan stigma sebagai seorang pemain yang mudah dikalahkan. “Saya sangat tidak peduli pada statistik. Saya adalah pemain yang kuat, saya bukan pemain yang mudah dikalahkan. Saya ingin selalu berada dalam kontrol, setiap hal yang saya lakukan di sepak bola dan di luar lapangan. Akhir musim ini, saya ingin hal itu terwujud,” ujar dia.

“Target saya adalah mencetak 20 gol untuk Swansea musim ini, kemudian bermain di Piala Dunia dan di masa depan saya ingin bermain di Liga Champions,” imbuh Bony.

Kendati banyak klub telah membidik Bony, Manajer Swansea Garry Monk berharap tidak ada pemain yang akan meninggalkan Liberty Stadium, bulan ini. “Saya harap tidak. Saya tidak bisa kehilangan pemain. Kami belum memikiki skuat besar sesuai kualitas yang kami inginkan. Saya mencari tambahan pemain, saya tidak ingin kehilangan satu pun pemain,” ungkap dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya