SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain bintang Swansea City Wilfried Bony ke Manchester City kian nyata, meski sebelumnya sempat dibantah Swansea bahwa Bony belum resmi gabung City.

Solopos.com, MANCHESTER — Datangnya Wilfried Bony dinilai bisa jadi amunisi tambahan Manchester City. Bagaimana tidak, di skuat City saat ini berkumpul pemain-pemain yang terbilang subur.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Untuk mendapatkan Bony, City dikabarkan mengeluarkan uang hingga 28 juta poundsterling (sekitar Rp 536 miliar). Bony pun diikat kontrak empat setengah tahun oleh klub dari Manchester Timur itu.

Eks penyerang Swansea City tersebut adalah penyerang yang tidak suka basa-basi. Ketika masih ditangani oleh Michael Laudrup, Swansea adalah tim yang kerap memainkan bola lama-lama tanpa intensi untuk melakukan penyelesaian akhir. Bony-lah yang kerap muncul melepaskan shot untuk timnya, sekalipun itu dilakukan dari luar kotak penalti.

Ini terlihat dari rataan shot per game Bony sejak musim 2013/2014 –musim perdananya bersama Swansea. Tercatat, Bony melakukan 3,2 shot per game dari 34 penampilan di Premier League musim lalu. Hasilnya, dia menorehkan 16 gol. Musim ini, dia sudah tampil 20 kali dengan rataan 3,3 shot per game dan menghasilkan 9 gol.

Bony memang tidak akan langsung dimainkan oleh City mengingat dia masih harus membela Pantai Gading di Piala Afrika. Namun, City sudah mendapatkan modal penyerang subur.

Dalam catatan Squawka seperti yang dilansir detiksport, City kini memiliki empat dari lima pemain tersubur Premier League sepanjang tahun 2014. Kelima pemain itu adalah Bony (20 gol), Sergio Aguero (18 gol), Yaya Toure (17 gol), Wayne Rooney (16 gol), dan Edin Dzeko (14 gol).

Sementara itu, Opta mencatat bahwa Bony menjadi salah satu dari lima pemain tersubur Premier League, terhitung sejak awal musim 2013/2014. Kelima pemain itu adalah Aguero (31 gol), Luis Suarez –kini di Barcelona– (31 gol), Yaya Toure (31 gol), Bony (27 gol), dan Rooney (25 gol).

Datangnya Bony juga memberikan pilihan arketipe berbeda untuk lini depan City. Sebelum ini, City sudah punya Aguero yang cepat dan senang membawa bola serta Dzeko yang bagus dalam menyelesaikan umpan di depan gawang lawan.

Bony, yang punya kekuatan fisik, menurut manajer City, Manuel Pellegrini, adalah pengganti yang pas untuk Alvaro Negredo yang kini sedang dipinjamkan ke Valencia. (JIBI/SOLOPOS)

Pemain Swnasea Wilfried Bony kian dekat untuk bergabung ke Manchester City. Ist/hardtackle.com

Pemain Swnasea Wilfried Bony kian dekat untuk bergabung ke Manchester City. Ist/hardtackle.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya