SOLOPOS.COM - David Luiz. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LONDON — David Luiz selangkah lebih dekat bergabung dengan Barcelona setelah munculnya laporan bek asal Brazil itu meminta kepada klubnya untuk dijual.

Kabar mengenai ketertarikan Barcelona kepada David Luiz memang bukan berita baru. Pemain 26 tahun itu dikaitkan dengan kans hijrah ke Spanyol setelah tim Katalan gagal memboyong bek Paris Saint Germain, Thiago Silva.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Nama David Luiz mencuat di bursa transfer musim panas setelah Chelsea memastikan penunjukkan Jose Mourinho sebagai manajer tim London Barat itu untuk kali kedua.

Selain Barcelona, Luiz juga disebutkan merupakan target transfer raksasa Jerman, Bayern Munich. Namun Bayern belakangan membantah rumor itu dan menegaskan tidak sedang memburu bek berambut kribo itu.

Seperti dikutip Football Espana, Senin (12/8/2013), agen David Luiz diyakini akan bertemu perwakilan Chelsea dan meminta klub melepas sang pemain ke klub lain.

Persoalannya, Chelsea tidak akan menjual Luiz dengan harga murah. Barcelona sebelumnya telah menyodorkan penawaran senilai 35 juta euro (475 miliar), tetapi ditolak. Kabar yang berkembang mengungkapkan pemilik Chelsea, Roman Abramovich, hanya akan melepas eks bek Benfica itu dengan tebusan tidak kurang dari 50 juta euro atau setara Rp679 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya