SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROMA – Gelandang jangkar AS Roma, Daniele De Rossi, nampaknya tak akan pindah ke lain hati, musim ini. Pemain internasional Italia itu akan tetap dipertahankan dan tak akan dilepaskan ke klub jawara Liga Premier musim lalu, Manchester United.

Setidaknya hal itulah yang disebutkan Pelatih AS Roma, Rudi Garcia. Pelatih berkebangsaan Prancis itu bertekad mempertahankan De Rossi dari ketertarikan klub-klub papan atas Eropa lainnya.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dilaporkan media-media di Italia, Jumat (30/8/2013) waktu setempat, Manajer Manchester United, David Moyes, mengalihkan perhatiannya ke De Rossi guna mencari pemain yang memiliki kualitas apik untuk memperkuat lini tengahnya.

Moyes sudah berusaha mendapat pemain tengah selama bursa transfer musim ini. Namun, bidikan Moyes meleset setelah Thiago Alcantara memilih bergabung ke juara Eropa musim lalu, Bayern Munich, sedang Cesc Fabregas dan Marouane Fellani, masing-masing dipertahankan klubnya,Barcelona dan Everton.

Rentetan kegagalan inilah yang membuat Moyes mulai mengalihkan perhatiannya ke Rooney. Bahkan dari kabar yang beredar Moyes sudah mengajukan penawaran ke Roma sebesar 10 juta poundsterling.

“Daniele de Rossi bukan hanya pemain besar, tapi dia juga seorang bigman,” ujar Garcia dikutip Soccerway, Minggu (1/9/2013).

“Dia berada di Roma untuk waktu yang lama dan ingin bermain bersama seragam ini.”

“Kami berbicara saat dia baru pulang dari liburannya dan mengatakan, jika bisa melewati tanggal-tanggal tertentu, maka dia akan tetap bersama kami.”

“Dia akan berada di sini untuk sebagaian besar musim dan ini sesuatu yang banyak memuaskanku.”

De Rossi musim lalu tampil kurang memuaskan dengan tak mampu menciptakan gol sebiji pun dalam 25 penampilannya di Seri A. Namun musim ini, De Rossi akan kembali ke trek kemenangannya, setelah mencetak gol dalam debut Roma di Seri A Italia 2013/2014, saat melawan Livorno 2-0. De Rossi menciptakan gol lewat tendangan jarak jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya