SOLOPOS.COM - John Stones (Liverpool Echo)

Transfer pemain dilakukan Manchester City dengan mendatangkan John Stones.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City akhirnya menuntaskan transfer bek muda Everton, John Stones. Pemain 22 tahun itu diikat kontrak hingga 2022 mendatang oleh The Citizens.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Stones sendiri menjadi salah satu bek yang di klub-klub besar musim panas ini. Sebelum merapat ke City, bek Timnas Inggris itu menjadi bidikan Chelsea dan Manchester United. Kabar bergabungnya Stones ke City semakin menguat setelah namanya masuk dalam skuat City di Liga Champions musim ini yang dirilis situs resmi UEFA.

Tak lama setelah bocoranya hal itu, City pun langsung mengkonfirmasi telah merampungkan transfer Stones. Tim polesan Josep Guardiola itu tak menyebutkan berapa dana yang dikeluarkan untuk memboyong Stones. Tapi, sejumlah media di Inggris menyebut nilai transfer itu mencapai  47,5 juta poundsterling atau Rp809 miliar.

“Saya jelas senang gabung City dan sekarang kesepakatan sudah tercapai dan saya menantikan jenjang berikutnya dalam karier saya,” ujar Stones seperti dikutip dari situs resmi klub, Mancity.com, Selasa (9/8/2016).

“Saya melewati masa-masa yang indah di Everton dan mendoakan mereka dan fans yang terbaik tapi sekarang saya akan memberi segalanya untuk City,” sambungnya.

Kedatangan Stones juga disambut gembira oleh Pep Guardiola. Dia mengaku senang dengan cara main bek berusia 22 tahun itu. “Kami ingin membantu John menunjukkan kualitasnya bersama kami dan mengembangkan apa yang sudah dia raih. Saya suka cara dia bermain dan saya menantikan menyambutnya ke dalam skuat,” terang Guardiola.

Stones sendiri menjadi rekrutan kedelapan City di musim panas ini. Sebelumnya, The Citizens sudah menggaet lkay Gundogan, Nolito, Aleksandar Zinchenko, Aaron Mooy, Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Marlos Moreno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya