SOLOPOS.COM - Mamadou Sakho Gabung Crystal Palace (Twitter)

Transfer pemain Mamadou Sakho ke Crystal Palace akhirnya terealisasi.

Solopos.com, LONDON — Bek asal Prancis, Mamadou Sakho, memutuskan hengkang dari Liverpool dan pindah ke Crystal Palace. Sakho hengkang ke sesama tim Liga Inggris, Crystal Palace dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Seperti dikutip Solopos.com dari Theguardian, Rabu (1/2/2017), di Liga Inggris musim ini, Mamadou Sakho tidak pernah dimainkan Liverpool. Sakho dihukum pelatih Liverpool, Juergen Klopp, karena tidak profesional saat pramusmi.

Mamadou Sakho juga terjerat doping dan tidak pernah bermain sejak April 2016 lalu. Sakho mengakui perbuatannya salah. Lalu bek berusia 26 tahun itu ingin hengkang dari Liverpool. The Reds awalnya membanderol Sakho 20 juta poundsterling atau Rp336 miliar.

Tapi harga semahal itu membuat banyak klub tidak mau membelinya. Akhirnya Crystal Palace du akhir bursa transfer bersedia meminjam bek Timnas Prancis itu hingga akhir musim 2016/2017.

Mamadou Sakho merumput di Anfield, markas Liverpool, sejak 2013 lalu. Sakho bermain sebanyak 80 kali dan mencetak tiga gol. Selain Sakho, Crystal Palace juga merekrut Luka Milivojevic.

Luka Milivojevic merupakan pemain asal Serbia berusia 25 tahun. Palace harus merogoh kocek sebesar 11 juta poundsterling atau Rp185 miliar untuk mendapatkan gelandang bertahan tersebut dari klub Yunani, Olympiakos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya