SOLOPOS.COM - Raphael Guerreiro (REUTERS/Miguel Vidal)

Transfer pemain berhasil diselesaikan Dortmund untuk mendatangkan Raphael Guerreiro.

Solopos.com, DORTMUND – Borussia Dortmund resmi menggaet bek kiri Timnas Portugal, Raphael Guerreiro. Bek 22 tahun itu didatangkan Dortmund dari klub Ligue 1 Prancis, Lorient.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Guerreiro sendiri saat ini masih fokus membela Portugal di Piala Eropa 2016. Dia dimainkan saat Portugal ditahan imbang Islandia dengan skor 1-1. Guerreiro bermain penuh 90 menit di laga itu.

Kabarnya, Dortmund harus menggelontorkan dana hingga 12 juta euro atau setara dengan Rp180 miliar untuk menggaet Guerreiro. Perekrutan itu pun resmi terjadi pada Kamis (16/6/2016) dengan Lorient yang mengaktifkan klausul penjualan Guerreiro. Dortmund memenangi persaingan dengan Barcelona dan Liverpool yang juga ingin mendatangkan Guerreiro.

Penyelesaian kesepakatan itu dilakukan oleh Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc. Guerreiro akan dikontrak selama empat tahun bersama Dortmund. Selain Guerreiro, Dortmund sebelumnya sudah mendatangkan Marc Bartra, Ousmane Dembele, Mikel Merino, Emre Mor, dan Sebstian Rode musim panas ini.

“Raphael Guerreiro adalah pemain dengan teknis yang terampil dan bisa dimainkan di beberapa posisi,” kata Zorc seperti dikutip dari Soccerway, Kamis.

“Kami sangat senang dia memilih Borussia Dortmund,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya