SOLOPOS.COM - Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. DokJIBI/Solopos/Reuters

Transfer pemain Pierre-Emerick Aubameyang tengah mencuat setelah penampilannya bersama Dortmund musim ini.

Solopos.com, Dortmund – Pierre-Emerick Aubameyang menunjukkan penampilan impresif di Bundesliga Jerman bersama Borussia Dortmund awal musim ini. Dortmund tak berniat untuk menjual sang pemain.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Aubameyang dikabarkan diminati oleh sejumlah klub besar Eropa termasuk Barcelona dan Liverpool. Aubameyang sendiri kini menjadi pilihan utama pelatih Thomas Tuchel. Hal itu tak terlepas dari henkangnya Robert Lewandowski dua musim lalu, serta Ciro Immobile musim panas kemarin.

Hasilnya, Aubameyang sukses mengoleksi 14 gol dari 13 penampilannya bersama Dortmund di semua kompetisi musim ini. Berkat gol-gol dari Aubameyang, Dortmun pun kembali ke jalur juara Bundesliga usai kurang bersinar musim lalu.

Dortmund ini bertengger di urutan kedua Bundesliga Jerman di bawah Bayern Munchen. Sementara di ajang Liga Champions, Marco Reus dkk. menjadi pemuncak klasemen grup C. Performa apik Dortmund pun itu disebut-sebut salah satunya berkat penampilan mentereng Aubameyang.

Kabar akan hengkangnya Aubameyang pun segera ditepis pihak Dortmuind. “Kami masih memiliki rencana bersama Auba,” ujar direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Rabu (14/10/2015).

Aubameyang sendiri telah meneken kontrak panjang bersama Dortmund hingga 2020 mendatang. Pemain 26 tahun itu juga mengungkapkan rasa bahagianya bermain bersama Dortmund.

“Aku berada di sini dengan sepenuh hatiku. Aku tidak pernah ingin meninggalkan klub ini,” tutur Aubameyang setelah menyepakati kontrak kala itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya