SOLOPOS.COM - Son Heung-Min gabung Tottenham Hotspur (Dailymail)

Transfer pemain telah diselesaikan Tottenham Hotspur. Mereka resmi menggaet striker Son Heung-Min dari Bayer Leverkusen.

Solopos.com, LONDON – Tottenham Hotspur resmi memboyong Son Heung-Min dari Bayer Leverkusen. The Lily White merogoh kocek cukup dalam untuk pemain 23 tahun asal Korea Selatan itu.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (1/9/2015), Tottenham mengeluarkan dana senilai 22 juta poundsterling atau setara dengan Rp472 miliar untuk menebus Son. Harga tersebut pun menjadikan Son Heung-Min menjadi pemain Asia termahal saat ini.

Son Heung-Min diikat kontrak selama lima tahun oleh Tottenham. Dia akan mengenakan kostum bernomor punggung 7. “Ini adalah liga yang saya impikan sejak saya masih muda,” ujar Son.

Son sendiri sudah diperkenalkan kepada publik White Hart Lane. Dia mengaku merinding ketika melihat sambutan para pendukung Tottenham. “Saya merinding ketika saya masuk ke Whita Hart Lane karena begitu banyak penggemar menyambut saya. Sekarang aku harus mempersiapkan diri untuk bermain dengan baik,” tutur dia.

Menanggapi harga yang lumayan tinggi untuk dirinya, Son mengaku siap membuktikan dirinya cocok dilabeli mahal. “Saya merasa bertanggung jawab, juga bangga karena Tottenham menghargai saya setinggi itu. Dihargai adalah sesuatu yang penting bagi pemain. Sekarang saya akan membuktikan diri bahwa saya layak,” lanjut Son.

Bersama Bayer Leverkusen, Son telah emncetak 29 gol dalam 87 pertandingan. Son akan berjuang mendapatkan tempat utama dengan bersaing dengan Hary Kane dan Emanuel Adebayor di lini depan Tottenham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya