SOLOPOS.COM - Kyle Walker (JIBI/Reuters/Lee Smith)

Transfer pemain diwarnai dengan Manchester City yang membidik Kyle Walker.

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City harus cepat move on setelah gagal membuat full-back Dani Alves bereuni dengan pelatih Josep “Pep” Guardiola di Etihad Stadium. Tim berjuluk The Citizens tersebut mengalihkan bidikan mereka ke pentolan Tottenham Hotspur, Kyle Walker.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Alves sendiri memilih pindah Paris Saint Germain (PSG) dari Juventus dan dikontrak dua tahun. Pemain asal Brasil itu menolak tawaran City dan memilih menerima pinangan PSG yang menjanjikan gaji 230.000 poundsterling (Rp3,9 miliar) per pekan. Jumlah itu disebut-sebut hampir dua kali lipat dari tawaran gaji yang diiming-imingi The Citizens.

Awalnya, Guardiola merasa yakin bisa mendatangkan Alves dengan status free transfer setelah kontrak sang pemain dengan Juventus habis akhir musim lalu. Namun, seperti dilansir Dailyexpress.co.uk, Rabu (12/7/2017), sumber City mengatakan tim asal Manchester itu memang sengaja tidak mau terlalu ngotot menaikan tawaran gaji hingga menyamai iming-iming PSG untuk mendapatkan Alves.  Itu karena usia Alves yang sudah memasuki 34 tahun, bukan umur ideal untuk pesepak bola.

Guardiola lebih memilih mendapatkan defender Tottenham Hotspur, Kyle Walker, yang disebut-sebut sebagai bidikan No. 1 untuk mengisi pos bek kanan City musim depan. Dari segi usia, Walker memang lebih muda dari Alves yang berusia 27 tahun.

The Citizens sudah berusaha mengurangi harga Walker yang dipatok Tottenham. Namun Chairman Tottenham, Daniel Levy, tetap bersikukuh membanderol Walker dengan harga 50 juta poundsterling (Rp859 miliar).

Namun, kehilangan Alves akan membuat Guardiola akan kembali berusaha mendapatkan Walker. Apalagi, mantan bos Barcelona dan Bayern Munich tersebut sudah terlanjur kehilangan dua bek kanan veterannya, Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna, yang kontrak mereka tak diperpanjang akhir musim lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya