SOLOPOS.COM - Gareth Barry JIBI/SOLOPOS/independent.co.uk

Solopos.com, MANCHESTER —  GelandangManchesterCity, Garteth Barry, akhirnya menemukan solusi untuk mendapatkan menit tampil yang lebih banyak, meski dirinya harus pindah ke Everton di bursa transfer musim panas dengan status pinjaman.

Barry menjadi satu dari tiga pemain baru yang didatangkan manajer Everton, Roberto Martinez, di hari terakhir bursa musim panas 2013 setelah James McCarthy dari Wigan dan pemain Chelsea, Romelu Lukaku, Senin (2/9/2013). Pemain berusia 32 tahun itu pun bertekad  membuktikan kemampuannya di hadapan Martinez.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

“Cara saya menyaksikan tim dia [Martinez] bermain selama beberapa tahun secepat ia mendapatkan tugas di jabatan utama manajemen sepak bola Inggris dia selalu berusaha bermain dengan gaya benar,” beber Barry, dilansir Sky Sports, Selasa (3/9/2013).

“Ketika saya bermain melawan timnya, saya selalu antusias menyaksikan formasi apa yang akan dia mainkan. Dia membuat sulit tim-tim lawan dan cara ndia memasukkanku  ke skuat sangat membuatku bersemangat, manajer punya peran besar untuk memainkan pemainnya,” terang mantan pemain Aston Villa tersebut.

“Saya menikmati datang ke GoodisonPark dan bermain dengan atmosfer bagus. Fans di sini fantastis dan mereka selalu membuat lawan kesulitan jadi akan sangat menyenangkan bermain bersama mereka,” lanjut Barry.

Barry sempat menjadi pemain utama ManchesterCity ketika klub itu masih dinakhodai Roberto Mancini. Bahkan ia menjadi salah satu pemain kunci ketika The Citizens memenangai gelar Liga Premier pada 2012.

Sayang, peluangnya mengisi barisan tengah Manchester Bitu semakin terkikis seiring berdatangannya bintang-bintang baru ke Stadion Etihad. Barry pun hanya bisa berharap nasibnya menempati skuat utama di Everton tidak seburuk seperti di City.

“Salah satu target musim ini adalah meningkatkan penampilan dari musim lalu,” terang dia. (Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya