SOLOPOS.COM - Yaya Toure (Sky Sports)

Transfer pemain diwarnai dengan negosiasi Yaya Toure ke Inter Milan gagal.

Solopos.com, MANCHESTER – Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, membeberkan alasan kliennya gagal bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Menurut Seluk, kegagalan transfer itu soal harga.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Kedatangan Josep Guardiola ke Manchester City membuat posisi Yaya di tim tersebut terancam. Pasalnya, Guardiola adalah sosok yang membuang Yaya ke City saat dia masih berseragam Barcelona. Dan hingga kini, hal itu terbukti karena Yaya terpinggirkan dari skuat utama.

Yaya sendiri sempat dikaitkan dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas lalu. Roberto Mancini yang kala itu masih menangani Inter disebut tertarik mendatangkan Yaya yang juga mantan anak asuhnya di City.

Namun, hingga bursa transfer ditutup, Yaya tak kunjung berlabuh ke Giuseppe Meazza. Seluk lantas mengungkapkan persoalan harga menjadi biang kegagalan Yaya ke Inter. City disebut mematok harga yang terlalu mahal untuk Yaya.

“Kenapa kepindahan ke Inter gagal? Masalahnya adalah Manchester City, yang meminta banyak uang sebelum membiarkan dia pergi,” kata Seluk kepada Tuttomercatoweb, Kamis (6/10/2016).

Yaya Toure sendiri masih memiliki kontrak dengan City hingga akhir musim ini. Namun, dia terancam tak akan bermain hingga akhir musim ini. Pasalnya Guardiola terlanjur sakit hati dengan kritikan seluk kepadanya. Di sisi lain, Guardiola memang lebih memilih pemain lain seperti Ilkay Gundogan, Fernandinho, hingga David Silva di lini tengah.

[Baca Juga: Debat Agen Yaya Toure dengan Guardiola]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya