SOLOPOS.COM - Robert Lewandowski JIBI/SOLOPOS/guardian.co.uk

Solopos.com, MUNICH – Striker Borussia Dortmund, Robert Lewandowski, mengungkapkan alasannya menolak tawaran Manchester United, Chelsea dan Real Madrid, karena dirinya ingin menetap di Bundesliga.

Setelah santer dihubungkan dengan klub-klub top dunia, termasuk rival Dortmund, Bayern Munich, Lewandowski akhirnya memutuskan untuk menetap bersama klubnya di musim ini. Penyerang berusia 25 tahun tersebut akan tetap mengenakan seragam kebesaran Die Borussen setelah gajinya di SignalIdunaPark dinaikkan tiga kali lipat dari sebelumnya.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dalam situasi yang mulai mendingin, Lewandowski, pun akhirnya mulai membocorkan alasannya menolak tawaran klub-klub papan atas dunia. Dia juga mengungkapkan keengganannya merumput ke Manchester United pada musim panas ini, bukan dikarenakan pensiunnya Sir Alex Ferguson di akhir musim lalu.

“Pensiunnya Sir Alex tidak mempengaruhi keputusanku untuk tidak datang ke Inggris. Dia [Ferguson] bicara denganku satu tahun lalu, tapi itu bukan waktu yang tepat,” beber Lewandowski, dilansir Daily Mail, Sabtu (24/8/2013).

“Liga Premier tentu sangat luar biasa, seperti dengan La Liga. Namun Bundesliga memiliki semua kondisi itu, stadionnya, fans dan atmosfer, untuk mendominasi lima tahun ke depan,” terang Lewandowski yang ikut membawa Dortmund menjadi finalis Liga Champions 2012/2013.

Lewandowski mengonfirmasi pernah berjumpa dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez di Santiago Bernabeu. Pertemuan itu dilakukan setelah Dortmund memastikan lolos ke final Liga Champions musim lalu. Saat itu, Madrid masih ditangani Jose Mourinho, yang kini menjadi manajer Chelsea.

Penampilan Lewandowski di musim lalu memang mencuri perhatian banyak kalangan. Pemain yang akrab disapa Lewi itu secara sensasional mencetak 24 gol di liga domestik dan 10 gol di Liga Champions.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya