SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Transfer pemain telah dimulai. Salah satu pemain top yang pindah ke tim lain adalah Lukas Podolski.
 
Solopos.com, MILAN — Striker Arsenal, Lukas Podolski, selangkah lagi bergabung dengan Inter Milan sebagai pemain pinjaman dalam bursa transfer musim dingin kali ini. Pemain berpaspor Jerman itu diprediksi bisa mengawali debut dalam lawatan Inter ke markas Juventus, Selasa (6/1/2015) dini hari WIB.

Podolski mendarat di Bandara Linate, Milan, Italia pada Jumat (2/1) malam waktu setempat. Selain menjalani tes medis, dia juga telah menemui Pelatih Inter Milan Roberto Mancini di area latihan skuat berjuluk Nerazzurri itu, Minggu (4/1).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Pemenang Piala Dunia [Podolski] telah berada di Centro Sportivo Angelo Moratti hari ini [kemarin] untuk melihat tempat latihannya yang baru bertemu dengan pelatih Nerazzurri,” ungkap sebuah pernyataan Inter Milan dalam situs resmi mereka, seperti dilansir theguardian.com, Minggu.

Striker berusia 29 tahun itu akan menandatangi kontrak peminjaman pemain hingga akhir musim dengan Inter saat bursa transfer di Italia dibuka pada Senin (5/1). Dengan demikian, dia bisa memperkuat Inter dalam laga akbar melawan Si Nyonya Tua, julukan Juventus, Selasa nanti.

“Tahun baru, awal baru. #ForzaInter #Mancini,” tulis Podolski saat mengungah salah satu foto bersama Mancini di akun Instagram.
Pemain yang hijrah ke London pada 2012 itu telah mengemas 31 gol dalam 82 penampilan di semua kompetisi bersama Arsenal. Dengan ketajaman serangannya, Podolski tampaknya bakal menjadi solusi sempurna untuk meningkatkan amunisi Nerazzurri. Dia diharapkan mampu membangkitkan kejayaan klub yang masih tercecer di peringkat ke-11 klasemen Seri-A itu.

Selama ini, Podolski telah menjadi bagian penting di barisan penyerang skuat The Gunners, julukan Arsenal,  Namun, dia merasa dicampakan Bos Arsenal Arsene Wenger belakangan ini. Dengan cedera yang menimpa Olivier Giroud dan Theo Walcott, Wenger justru lebih sering mempercayakan lini depan kepada pemain muda seperti Danny Welbeck dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Kendati demikian, Podolski tetap mengungkapkan terimakasih dalam perpisahannya dengan tim Meriam London itu. “Saya tidak mengekspresikan dalam kata-kata rasa terimakasih saya kepada para fans Arsenal atas semua yang telah mereka lakukan untuk saya selama di London. Harap memahami bahwa selalu ada tempat di hati saya untuk kalian,” ujar dia.

“Saya menyukai setiap menit saat bermain untuk Arsenal. Saya berharap telah meninggalkan kesan baik di klub dan para fans. Semoga kita berjumpa lagi,” imbuh pemain yang mengantarkan Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 itu.

Sebelum Podolski terbang ke Italia, Wenger mengatakan telah menerima tawaran serius dari Inter. “Proposal pertama yang mereka tawarkan sedikit seperti lelucon. Tapi setelah itu, mereka kembali dengan membawa proposal yang lebih serius, makan Anda melihat apa yang terjadi sekarang,” ujar Wenger, seperti dilansir Reuters, Sabtu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pemain Arsenal Lukas Podolski saat tiba di Milan untuk berpindah ke Inter Milan. Ist/bbc.co.uk

Pemain Arsenal Lukas Podolski saat tiba di Milan untuk berpindah ke Inter Milan. Ist/bbc.co.uk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya