SOLOPOS.COM - Steven Caulker (Liverpool FC)

Transfer pemain dilakukan Liverpool dan Newcastle United.

Solopos.com, SOLO – Liverpool akhirnya memilih Steven Caulker sebagai solusi krisisdi lini belakang mereka. Caulker dipinjam Liverpool dari Queens Park Ranger hingga akhir musim ini. Sementara transfer pemain juga dilakukan Newcastle United dengan mendatangkan Jonjo Shelvey.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Seperti diketahui Liverpool tengah mengalami krisis bek. Lima bek tengah mereka dibekap cedera. Joe Gomez, Martin Skrtel, Mamadou Sakho, dan Dejan Lovren mengalami cedera serius. Sementara bek gaek Kolo Toure dilaporkan mengalami sedikit masalah namun sudah melewatkan laga terakhir Liverpool.

Hal itu membuat The Reds memanggil kembali Tiago Ilori dari pinjaman. Dan kini mereka menambah amunisi di lini belakang dengan meminjam Caulker dari QPR. Caulker sendiri sebenarnya dipinjamkan QPR ke Southampton di musim ini.

Namun hingga paruh pertama musim ini, pemain 24 tahun itu baru dimainkan Southampton sebanyak delapan kali di semua kompetisi. Dia pun akhirnya memilih berlabuh ke Anfield sebagai pemain pinjaman.

Dalam situs resmi Livepool, Liverpoolfc.com, Rabu (13/1/2016), dokumen transfer Caulker telah diselesaikan The Reds, dan bukan tidak mungkin dia sudah bisa diturunkan saat Liverpool melawan Arsenal, Kamis (14/1/2016) dini hari WIB.

Tak hanya Liverpool yang aktif di bursa transfer Januari 2016. Newcastle United yang kini berada di zona degradasi pun aktif membeli sejumlah pemain guna memperkuat skuat. The Magpies baru saja menggaet Jonjo Shelvey dari Swansea City.

Shelvey digaet oleh Newcastle dengan banderol yang dikabarkan mencapai 12 juta poundsterling. Setelah melalui tes medis, gelandang 23 tahun itu dikontrak untuk 5,5 tahun ke depan. Kedatangan Shelvey diharapkan menjadi solusi Newcastle yang membutuhkan gelandang bertenaga plus punya kemampuan dalam melepaskan sepakan jarak jauh.

Shelvey sendiri tengah butuh klub yang bisa memberinya jaminan tempat di tim inti setelah dia terbuang dari skuat Swansea arahan Alan Curtis. Padahal saat masih dimanajeri Gary Monk, Shelvey adalah pilihan utama. “Saya sangat antusias berada di sini. Saya senang akhirnya transfer ini tuntas juga,” ujar Shelvey di situs resmi Newcastle.

Shelvey menjadi pemain kedua yang digaet Newcastle di bursa transfer Januari 2016. Sebelumnya The Magpies sudah mengaget Henri Saivet dari Bordeaux.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya