SOLOPOS.COM - Juan Mata akan diberikan posisi baru oleh Jose Mourinho di Chelsea. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LONDO N – Arsenal kian percaya diri mendatangkan pemain bintang, menyusul kepastian timnya lolos ke babak utama Liga Champions musim ini. Salah satu bintang yang dibidik Arsenal saat ini adalah penyerang Chelsea, Juan Mata.

Arsenal memastikan lolos ke penyisihan grup Liga Champions setelah pada laga leg kedua play off mengalahkan Fenerbache 2-0 di Emirates Stadium, Rabu (28/8/2013) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini, Arsenal lolos secara meyakinkan dengan agregat 5-0.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Lolos ke babak utama Liga Champions membuat Arsenal lebih berani bersaing mendapatkan pemain baru. Maklum, selama bursa transfer musim ini The Gunners, julukan Arsenal, baru mendapatkan dua pemain baru yang kualitasnya masih kurang teruji, yakni striker Yaya Sanogo dan gelandang veteran Mathieu Flamini.

Dilansir Sportsmail, Arsenal selama ini memang telah mengawasi gerak-gerik Mata. Namun, The Gunners belum mengajukan penawaran sekalipun.

Keberanian The Gunners mengajukan penawaran muncul setelah melihat kondisi yang dialami Mata. Semenjak Jose Mourinho kembali membesut Chelsea, gelandang internasional Spanyol itu jarang dimainkan, seperti saat melawan Manchester United di Old Trafford, Selasa (27/8/2013) dini hari WIB.

“Melihat pertandingan [Chelsea] malam kemarin, Juan Mata sepertinya masuk dalam pasar. Saya tak tahu, ada keengganan di Inggris untuk saling menjual satu sama lain,” tutur Wenger di Daily Mail, seusai pertandingan, Rabu (28/8/2013).

“Apakah itu membuatku frustasi? Ya, sepertinya. Setiap orang tahu kami berada di pasar. Seluruh dunia juga tahu, sata tak bisa lebih kreatif dibanding itu, karena semua telah dikatakan dan tak ada kesimpulan.”

Keinginan Arsenal mendapatkan Mata kemungkinan tak akan berjalan mulus. Meski seandainya mampu membujuk Chelsea melepas bintangnya, The Gunners bakal bersaing dengan tim London lainnya, Tottenham Hotspur.

Spurs, julukan Tottenham Hotspur, dikabarkan juga meminati Mata. Spurs kemungkinan akan mendapat tambahan dana sekitar 85 juta poundsterling atau senilai Rp1,4 triliun dari penjualan Gareth Bale ke Madrid. Mata akan menjadi pengganti yang tepat atas perginya Bale.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya