SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN — AC Milan dikabarkan bakal menyelesaikan kesepakatan untuk mentransfer Kaka dari Real Madrid. Namun ada indikasi Milan hanya akan mengikat Kaka hingga Maret, karena penyerang Brazil akan pindah ke Los Angeles (LA) Galaxy.

Pekan ini, Kaka mendeklarasikan keinginannya hengkang dari tim besutan Carlo Ancelotti. Meski sinyal ketertarikan datang dari Manchester United dan Arsenal, Kaka tampaknya memilih kembali ke San Siro, markas Milan, klub yang pernah dia tinggalkan dengan status transfer dunia pada 2009.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Wakil Presiden, Adriano Galliani, terbang ke Madrid, Minggu (1/9/2013), untuk bernegosiasi lebih lanjut dengan El Real maupun Kaka. “Memulangkan Kaka sangat, sangat, sangat sulit,” beber Galliani kepada wartawan di Bandara Linate, dilansir Football Italia, Minggu.

Kendati demikian, media ternama Italia, Tuttosport mengklaim kontrak Kaka bersama Milan hanya akan bersifat sementara. Pemain berusia 31 tahun tersebut dilaporkan hanya akan tinggal di San Siro hingga Maret. Selanjutnya, dia akan hijrah ke klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, LA Galaxy.

Strategi mengikat Kaka nonpermanen memungkinkan Rossoneri, julukan Milan, bisa melakukan penghematan terkait gaji pemain, yang mencapai 3,5 juta euro atau setara Rp43,750 miliar untuk enam bulan. Dengan cara itu, Milan juga bisa membuka jalan mendapatkan Keisuke Honda agar datang dengan status bebas transfer dari CSKA Moskow pada Januari nanti.

Minggu pagi waktu Italia, CSKA Moskow yang sebelumnya dikabarkan mulai memperjelas sikap untuk menjual Honda, tiba-tiba berubah pikiran setelah mengetahui hasil undian Liga Champions, pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya